Atasi Kekeringan, Pemdes Keruak Bangun Sumur Bor

Muhdim (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Desa Keruak  salah satu desa di Lombok Timur  yang menjadi langganan kekeringan. Warganya  kesulitan mendapatkan air bersih. Mengatasi hal ini pemerintah desa  memprogramkan pembangunan sumur bor.

“Untuk tahun 2017 ini saya besama kepala BPD dan masyarakat akan memfokuskan untuk mengatasi masalah kekeringan dengan membuat sumur bor,”ugkap Kades Keruak Muhdim kepada Radar Lombok  Rabu kemarin (11/1).

Dijelaskanya, p kekeringan bukan hanya menjadi permasalaham dari pemerintah daerah (Pemda) namun  juga harus dibantu oleh pemerintah desa  sehingga mayarakat bisa mendapat air bersih dengan cepat.   Meski di  Keruak sudah masuk  PDAM, namun hasilnya belum maksimal dirasakan oleh masyarakat.  Jadi,  adanya sumur bor ini diharapkan kebutuhan masyarakat akan air bersih bisa teratasi.

[postingan number=3 tag=”kekeringan”]

Disampaikannya,pada tahap pertama satu unit sumur bor  dengan anggaran Rp 250 juta yang dibangun untuk tiga dusun. “Kalau dilihat dari jarak rumah masyarakat denga lokasi sumur bor ini, akan mengeluarkan sekitar Rp 250 juta berserta peralatan yang akan tersebar ke semua rumah masyarakat sebanyak 3 ribu lebih,”jelasnya.

Selain itu lanjutnya, pada tahun 2017 ini  fokus pemdes juga pada penataan lingkungan. Kondisi lingkungan belum tertata. Melalui penataan ini, kelak diharapkan akan  menjadi desa yang sehat. Lalu ada juga program perbaikan dan peningkatan jalan.”Jadi kedepannya kita akan rabat jalan dan memperbaiki saluran irigasi banyak yang rusak  dan memperbaiki saluran limbah,”pungkasnya.(cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid