Atasi Kekeringan, Ahyar-Mori Janjikan Pembangunan Dam Mujur

Ahyar-Mori
TUNTASKAN : Ahyar-Mori akan menuntaskan masalah kekeringan dan sulitnya air bersih yang dialami sebagian masyarakat NTB. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

SELONG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi belum lama ini menghadiri pertemuan di Lapangan Sakra Kabupaten Lombok Timur. Pertemuan terbatas terbatas tersebut diikuti tokoh agama,  tokoh masyarakat, ribuan pendukung, relawan dan simpatisan.

Cagub NTB, TGH Ahyar Abduh menyampaikan, permasalahan yang selalu menjadi ancaman setiap tahun di Lombok bagian selatan adalah kekeringan. “Kami Ahyar-Mori akan menyelesaikan masalah kekeringan ini,” tegas Wali Kota Mataram dua periode ini.

Menurutnya, masalah kekeringan bisa diselesaikan dengan cepat apabila pemerintah memang serius. TGH Ahyar sangat yakin, dirinya bersama H Mori Hanafi bisa menuntaskan masalah yang tak berkesudahan itu. Langkah konkrit yang bisa dilakukan yaitu membangun bendungan besar untuk memasok air baku pertanian. Kemudian juga memasang pipa agar bisa memanfaatkan melimpahnya air di utara untuk dialirkan ke daerah Lombok bagian selatan. “Lombok bagian selatan ini memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan sangat membutuhkan air. Itu untuk lahan, dan masyarakat juga harus terjamin kebutuhan airnya,” kata Ahyar.

Sebagian lahan masyarakat Lombok Timur, akan bisa mendapatkan pasokan air dari Lombok Tengah. Itulah yang membuat pihaknya semakin berkomitmen membangun bendungan besar, yaitu bendungan di Pujut dan Mujur. Mengatasi masalah pertanian dan kekeringan ini memang menjadi salah satu program dan janji kerja yang terus dicanangkan pasangan Ahyar-Mori dalam setiap kesempatan kunjungan ke wilayah-wilayah Lombok Tengah dan Lombok Timur. Hal ini memang menjadi perhatian karena masyarakat sangat bergantung pada hasil pertanian. Sementara masalah kekeringan terus saja terjadi setiap tahun, terutama di musim kemarau.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut