Atap Rumah Warga Mesanggok Terbang Menimpa Rumah Warga Lainnya

Atap rumah seorang warga di Dusun Dasan Ketujur Barat, Desa Mesanggok, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, terlepas dan terbang Minggu (6/11/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Hujan disertai angin  kencang menyebabkan atap spandeks  salah satu warga di Dusun Dasan Ketujur Barat, Desa Mesanggok, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, terlepas dan terbang Minggu (6/11/2022) sekitar pukul 15.00 WITA.

Kapolsek Gerung Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Agus Pujianto mengatakan personel sudah diterjunkan ke lokasi membantu warga.

“Anggota, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Mesanggok melaksanakan cek TKP korban bencana alam angin  puting beliung. Mengakibatkan atap  rumah milik Saudara Faisal yang terbuat dari spandeks dan kayu terbang sekitar 50 meter dan menimpa pohon kelapa,” jelasnya.

Selain menimpa pohon kelapa, atap spandeks disetai kayunya itu menimpa teras rumah milik H. Sahlan hingga roboh.

“Akibat kejadian tersebut, korban angin puting beliung mengalami kerugian material sekitar Rp 10 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” imbuhnya.

Sampai saat ini situasi, masih dalam keadaan aman dan masyarakat bersama polisi melaksanakan gotong royong untuk membersihkan  material  atau puing-puing teras yang roboh. (RL)

Komentar Anda