Asyiknya Liburan di Pantai Teluk Sedayu Lombok Utara

Bagi anda yang ingin menikmati sensasi lebih saat liburan di pantai dengan pasir hitam, tidak salahnya untuk mencoba liburan di Pantai Teluk Sedayu Dusun Lekok Utara Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini.

 


ZULKIFLI-TANJUNG


 

Lokasi Pantai Teluk Sedayu terbilang sangat mudah untuk diakses. Pantai ini berjarak sekitar 4 km dari pusat ibu kota KLU, Tanjung. Dari persimpangan jalan nasional di Lekok, wisatawan tinggal lurus ke utara menuju pantai ini, sekitar beberapa menit.

Saat memasuki lokasi pantai, angin sepoi-sepoi akan menyapa wisatawan. Di pantai sendiri, kondisinya cukup rindang dengan banyaknya pohon waru dan kelapa. Pantai ini terbilang cukup bersih karena ada gerakan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Kristal Utara” mejaga kebersihan pantai.

Karena pantai ini merupakan teluk, sudah tentu lautnya sangat tenang. Sehingga sangat asyik untuk bermain kano dan terbilang cukup aman untuk anak-anak. Tapi tentu anak-anak harus tetap dalam pengawasan orang tua. Kano sendiri sudah ada disediakan pokdarwis, tinggal disewa Rp 10.000 per jamnya. Kemudian ada pula jaket pelampung dengan harga sewa Rp 2.000 per jamnya. Selain itu ada ban yang bisa disewa Rp 3.000 per jamnya. “Semua sudah kita sediakan, termasuk tikar yang juga bisa disewa,” ujar Ketua Pokdarwis “Kristal Utara”, Hendri beberapa waktu lalu.

Hendri menerangkan, berbagai fasilitas yang ada ini merupakan bantuan dari program Pengembangan Kawasan Pesisir Tangguh (PKPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, sebagai upaya untuk mendukung berkembangnya pariwisata di Pantai Teluk Sedayu.

Lebih lanjut terkait kondisi di pantai ini sendiri, terdapat sejumlah tempat duduk sederhana yang sengaja dibuatkan di bawah pohon waru. Kemudian saat ini juga tengah dibangun mushola tepat di dekat pantai untuk mengakomodir wisatawan muslim yang ingin menunaikan sholat. “Untuk masuk ke lokasi pantai, kami tidak kenakan tiket. Kecuali fasilitas yang kami sewakan,” tambah Hedri. (*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid