Asyik Tenggak Tuak, Mantan TKI Arab Saudi Ditebas di Bagian Kepala

DIRAWAT: Suaki yang menjadi korban penebasan saat mendapatkan perawatan di Puskesmas Batujai, kemarin. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Sial dialami HM Sauki, 33 tahun, warga Dusun Tandek Desa Labulia Kecamatan Jonggat. Ia harus merintih kesakitan akibat luka di bagian kepalanya setelah ditebas rekannya sendiri, MRN, 30 tahun, warga Desa Batujai Kecamatan Praya Barat.

Kejadian ini berlangsung sekitar sekitar pukul 01.10 Wita, Selasa (14/9). Kala itu, Sauki sedang asyik menenggak tuak bersama teman-temannya di Dusun Batu Bolong Desa Ungga Kecamatan Praya Barat Daya. Kebetulan, Sauki belum lama ini pulang dari negeri rantauan Arab Saudi.

Sebagai mantan tenaga kerja Indonesia (TKI), Sauki kemudian menceritakan pengalamannya bekerja di negeri orang sambil asyik pesta tuak. Saat menceritakan pengalamannya, sempat terjadi adu argumen antara korban dan terduga pelaku. Hal itu diduga membuat MRN menjadi tersinggung dan salah paham.

BACA JUGA :  Motor Turis Irlandia Raib

Kapolsek Praya Barat Daya, AKP Halid ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian yang mengakibatkan Sauki mengalami luka sobek di bagian kepala. Pelaku sendiri kini masih dalam proses pengejaran karena terduga pelaku langsung melarikan diri. Namun, polisi sudah mengantongi identitas terduga pelaku atas laporan dan keterangan korban serta saksi. “Kepala korban ditebas di bagian depan saat minum tuak bersama teman-temannya. Ada dua orang saksi dalam kejadian tersebut, yakni Jumatri alias Bangok, warga Dusun Batu Bolong selaku pemilik rumah tempat minum tuak, dan Rahman warga Dusun Burejeng Desa Batujai Kecamatan Praya Barat,” ungkap AKP Halid, Selasa (14/9).

Berdasarkan pengakuan saksi Bangok, sambung Halid, korban sedang minum tuak bersama 10 orang rekannya saat kejadian. Saat itu korban menceritakan pengalamannya menjadi TKI di Arab Saudi. Namun sempat terjadi adu argumen antara pelaku dan korban saat bercerita yang berujung salah paham. “Saat adu argumen itu, lampu tiba-tiba padam dan seketika itu pelaku menebas korban yang mengenai bagian kepala menggunakan sebilah parang. Setelah menebas korban, pelaku langsung melarikan diri ke arah barat, dan korban saat itu juga dilarikan ke Puskesmas Batujai untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

BACA JUGA :  Patroli di Udayana, Polisi Dapat Tramadol

Lebih jauh disampaikan, anggota Polsek Praya Barat Daya yang mendapat laporan kejadian itu segera mengecek keberadaan korban di Puskesmas Batujai dan melakukan pendalaman terhadap kejadian tersebut dengan memeriksa para saksi yang mengetahui persis kejadian itu. “Korban masih dalam perawatan akibat luka sobek di bagian kepala dengan 18 jahitan,” tegasnya. (met)