Asyik Pesta Sabu, Lima Pemuda Dicokok Polisi

SELONG—Sebanyak lima orang pemuda diciduk Satnarkoba Polres Lotim, ketika sedang asyik pesta sabu, Jumat lalu (22/7). Kelimanya berinisial, JND, AF, IH, ZA, dan ASM, dimana dua pelaku diantaranya diketahui warga  Pungkang, Aikmel, kemudian tiga pelaku lagi warga Timba Daya, Teros, Labuan Haji.

Para pelaku ini dibekuk polisi disalah satu rumah pelaku di Pungkang. Mereka ini  ditangkap tak lama setelah melakukan pesta sabu. Setelah itu para pelaku langsung di gelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum lebih lanjut. “Lima pelaku saat ini masih kita amankan,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kasatnarkoba, AKP Prayit Hariyanto, kemarin (24/7).

Dari lokasi penangkapan, petugas menemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya, beberapa poket sabu yang sempat disembunyikan para pelaku. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah uang tunai, hand phone, dan sejumlah barang buktinya lainnya. “Kita juga mengamankan, bong, dan korek api yang dipakai pelaku nyabu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  DPO Sabu Dibekuk Polisi di Salon Kecantikan

Proses penangkapan para pelaku dilakukan setelah melalui proses pengintaian kurang lebih dalam seminggu. Setelah dipastikan, petugas langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penggerebekan ke salah satu rumah pelaku. Petugas langsung bergerak melakukan penggeledahan. “Pergerakan para pelaku sebelumnya terus kita pantau,” lanjutnya.

Kelima pelaku pun saat ini ditahan pihak kepolisian. Kasus ini terus dikembangkan petugas, dengan mendalami keterangan para pelaku. Ini dilakukan untuk menindak lanjuti apakah pelaku ini juga terlibat sebagai pengedar. (lie)