Asyik Berfoto di Gerupuk Mandalika, Motor Wisatawan Asal Medan Diembat Maling

S alias Plandor, 50 tahun, laki-laki dan inisial A, 18 tahun, laki-laki dan sama-sama beralamat di Dusun Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. S dan A ditangkap karena diduga curi motor. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Kurang dari 24 jam, Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Tengah bersama Unit Reskrim Polsek Pujut menangkap dua maling motor yang beraksi di Goa Kotak, Dusun Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Pujut IPTU Derpin Hutabarat, SH, M.Hum saat dihubungi membenarkan hal tersebut dan menyampaikan bahwa penangkapan kedua terduga pelaku bertempat di Cafe Omee, Dusun Ebangah, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (23/8/2022) sekitar pukul 22.30 WITA.

Adapun korban atas nama Irin Juwita, perempuan, 33 tahun asal Medan Kota, Provinsi Sumatra Utara.

Identitas kendaraan yang digunakan korban berupa Honda Vario DK 3207 UAK.

Saat itu korban berboncengan dengan temannya Masdalena Napitupulu, sedang liburan di Kuta Mandalika dan mengunjungi tempat wisata perbukitan Goa Batu Kotak di Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga :  Pengendara Motor Asal Sengkol Tewas Ditabrak Pikap di Rembitan Pujut

Setelah sampai di tempat tujuan, korban memarkir sepeda motornya dengan stang terkunci serta memasangkan 1 gembok pada rem cakram, kemudian korban menuju ke atas bukit dan berfoto-foto di atas sekitar 5 menit.

Setelah selesai berfoto, korban dan temannya turun dari perbukitan dan tidak menemukan sepeda motor di tempat semula, hanya tersisa 2 helm yang korban gunakan.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 14.000.000 dan melaporkannya ke Polsek Pujut.

Menindaklanjuti laporan tersebut dan berbekal informasi serta keterangan dari korban, Polsek Pujut melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi di sekitar TKP.

Kemudian Unit Reskrim Polsek Pujut melakukan koordinasi dengan Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap terduga pelaku yang pada saat itu sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap tanpa perlawanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pujut.

Baca Juga :  Warga Medan Hilang Terseret Ombak di Kerandangan

Adapun identitas terduga pelaku yang berhasil ditangkap inisial S alias Plandor, 50 tahun, laki-laki dan inisial A, 18 tahun, laki-laki dan sama-sama beralamat di Dusun Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

“Sementara satu terduga pelaku lainnya inisial K berhasil melarikan diri dan masih dalam proses pengejaran,” jelas IPTU Derpin.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan terduga pelaku berupa 1 Honda Vario CW 110 warna hitam tanpa pelat nomor, 1 Honda Vario CW warna abu metalik tanpa pelat nomor, 1 Honda Vario CW warna abu metalik lis merah tanpa pelat nomor dan beberapa perlengkapan kendaraan lainnya.

“Barang bukti serta kedua terduga pelaku telah diamankan di Sat Reskrim Polres Lombok Tengah guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” tutup Kapolsek. (RL)

Komentar Anda