Astra Racing Team Optimis Dominasi Kejurnas Motorprix

SONIC 150: Salah satu pebalap Astra Motor Racing Team menggunakan Honda Sonic 150 cc di sesi latihan bebas di Sirkuit Selagalas, Mataram (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTB kembali menggelar kejuaran nasional balap motorprix untuk wilayah regional III yang akan berlangsung di Sirkuit Selagalas, Kota Mataram, 3 – 4 September 2016. Puluhan pembalap dengan berbagai merk sepeda motor akan tampil untuk menjadi yang terbaik dari berbagai kelas yang diperlombakan dalam ajang bergengsi tersebut.

Kejuaraan Nasional balap motorprix Regional III ini, tim Honda hadir lebih mendominasi diberbagai kelas saat menggelar sesi latihan di Sirkuit Selagalas, Jum’at kemarin (2/9).

Pada sesi latihan bebas, dimana yang menjadi pamungkas di kelas MP 1 seeded, engine 150 cc, tim Astra Racing mengandalkan New Honda Sonic 150 fuel injection dengan pembalap (rayder) Astra Motor Racing Team Bali, Roy Nugraha dan Yudha Mandiri terlihat lebih mendominasi yang berhasil dengan torehan waktu tercepat sementara yakni 36,4 detik.

Honda Sonic 150 R kencang di sirkuit permanen pada gelaran 10 April 2016 di sirkuit yang sama, Roy Nugraha pembalap Astra Racing Team Bali, berhasil menorehkan prestasi terbaiknya menjadi juara 1 di kelas MP 1 Seeded 150 cc yang menjadi kelas utama di ajang balap Kejurnas region III dengan motor andalannya Honda Sonic 150 R.

Marketing Manager Sub Dept Head Astra Motor, Wendy Tenario mengatakan, Honda Sonic 150 R berbasis mesin DOHC yang berteknologi pintar, PGM fuel injection. Motor sport terbaru dari Honda yang karakter outputnya disesuaikan dengan jalanan perkotaan, diperkaya torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya, namun tetap irit bahan bakar.

Selain itu, Honda Sonic 150R ini juga memiliki lampu LED, sehingga memberikan tampilan yang lebih menarik lagi. Honda Sonic 150R mampu menghasilkan tenaga 15,4 dk pada saat di 9.000 rpm dan memiliki torsi maksimum 13,5 Nm di 8.500 rpm. Dengan teknologi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding piston bertekstur sehingga memberikan manfaat lebih hemat bahan bakar. Kecerdasan dan keakuratan PGM-FI yang mampu memasok campuran bahan bakar dan udara dengan optimal untuk performa juara, ramah lingkungan (EURO 3) serta keselamatan berkendara yang maksimal. “Kami berharap seluruh pembalap Honda pada gelaran akhir seri kejurnas region III, mampu menjadi yang terbaik di kelasnya, ujar Wendy Ternario.

Astra Racing Team (ART) Team Balap Honda Astra Motor Bali merupakan salah satu tim balap yang turun dikelas paling bergengsi dengan pebalap, Putu Roy Nugraha dan Yudha Mandiri. (luk)