Astra Motor Sriwijaya Asah Kompetensi Siswa SMKN 3 Mataram

Mekanik andal AHASS Astra Motor Sriwijaya, memberkan layanan servis kepada guru dan siswa dalam rangkaian HUT SMK Negeri 3 Mataram ke 52.

MATARAM – Merayakan hari jadi ke 52 tahun, SMK Negeri 3 Mataram mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkan moment spesial tersebut. Meski hari jadinya jatuh pada tanggal 28 Desember masih dalam masa libur sekolah, sehingga rangkaian kegiatannya dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari 2023 dan puncak acaranya dilaksanakan pada Sabtu 7 Januari 2023.

Ragam perlombaan serta bazar digelar di lingkungan sekolah dan dapat diikuti oleh siswa, guru juga pihak birokrasi. Diantaranya lomba paduan suara, lomba senam, lomba fesyen show, bazar kuliner, stand servis kunjung Honda juga aksi donor darah.

Dalam kesempatan ini, AHASS Astra Motor Sriwijaya sebagai salah satu jaringan bengkel resmi Honda di NTB memberikan layanan servis kunjung dengan menghadirkan mekanik AHLI yang telah berpengalaman. Layanan servis kunjung ini juga turut melibatkan siswa kelas XII jurusan TBSM untuk meningkatkan kompetensi.

Baca Juga :  Mesin Pembersih Injector Kini Hadir di 31 AHASS di NTB

Hayaturrahman selaku kepala Bengkel Astra Motor Sriwijaya mengatakan, menyediakan 50 voucher untuk dibagikan kepada pihak sekolah yang peruntukannya bisa digunakan oleh siswa maupun guru. Vouchernya berupa diskon 50% untuk jasa servis.

“Sudah mulai jalan Rabu (4/1) dan sudah masuk sebanyak 19 voucher. Event akan berlangsung 1 hari lagi jadi masih bisa dimanfaatkan,” kata Hayaturrahman.

Keterlibatan siswa kelas XII pada servis kunjung ini tentunya tetap dipantau oleh mekanik berpengalaman dengan harapan siswa lebih terbiasa dalam melayani konsumen saat nanti sudah masuk dalam dunia industri. Metode pembelajaran ini merupakan model pembelajaran Teaching Factory (TeFa) berbasis produksi/jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri.

Baca Juga :  AHASS NTB Bagi-bagi E-Voucher Servis

Kepala Sekolah SMKN 3 Mataram H Ruju Rahmad menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Honda selama ini kepada sekolah baik dalam pelaksanaan event servis kunjung juga bimbingan dalam meningkatkan kompetensi siswa.

“Terima kasih Honda atas supportnya dan sinergi bersama sekolah kami selama ini dan saya ucapkan juga selamat Ulang tahun ke 52 SMKN 3 Mataram, semoga pelayanan pendidikan terhadap masyarakat semakin baik amin,” tutup Ruju. (luk)

 

Komentar Anda