Astra Motor NTB Siapkan SDM Berkualitas

Astra Motor NTB Siapkan SDM Berkualitas
PELATIHAN: Jajaran manajemen Astra Motor Region NTB, bersama 90 orang FLP wilayah Bima yang berasal tiga dealer Honda mengikuti pelatihan peningkatan kualitas layanan Prima, Sabtu (10/2). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM—PT Astra Motor Region Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) karyawan dealer honda yang ada di seluruh Provinsi NTB. Peningkatan kualitas SDM di setiap dealer Honda wilayah NTB menjadi sangat penting, dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen setia sepeda Motor Honda.

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, PT Astra Motor Region NTB memberikan pelatihan bagi pimpinan dealer Honda dan juga, Koordinator Sales, Counter Sales, Salesman, Deliveryman (supir pengantar unit motor) yang ada di wilayah Bima, bertempat di Surf Cafe Bima, Sabtu (10/2).

Sebanyak 90 orang ujung tombak penjualan sepeda motor Honda yang ada di wilayah Bima, berasal dari tiga dealer Honda yakni, Krida Honda Bima, Astra Honda Bima dan TDM Honda Bima, mendapatkan upgrade ilmu untuk menambahkan kemampuan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada konsumen setia sepeda motor Honda yang ada di wilayah Bima.

Customer Care Sub Dept Head PT Astra Motor Region NTB, Putu L Januara mengatakan, pelatihan bagi pimpinan beserta karyawan dealer Honda yang ada di wilayah Bima ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada konsumen setia Honda. “Layanan kepada konsumen selama ini cukup baik, tapi perlu untuk terus ditingkatkan lagi menjadi semakin lebih baik,” kata Putu.

Menurut Putu, pelatihan bagi pimpinan dan karyawan dealer Honda ini merupakan orang-orang yang berhubungan langsung dengan konsumen yang membeli sepeda motor Honda di wilayah Bima. Keberadaan dari 90 orang yang berasal dari 3 dealer Honda tersebut sangat berperan penting dalam meningkatkan jumlah penjualan sepeda motor di masing-masing dealer Honda tempat mereka bekerja.

Karena itu, motivasi mereka dalam memberikan pelayanan prima sesuasi standar operasional prosedur (SOP) dalam Astra Motor sangat penting. Penekanan pelayanan kepada konsumen itu adalah layanan prima.

“Selain meningkatkan kulitas SDM dalam memberikan pelayanan sesuai standar dan lebih baik lagi, kami juga memberi motivasi agar mereka ini tetap melayani dengan prima dan setulus hati,” ujarnya.

Di sela-sela pelatihan bagi FLP tersebut, pelaksana kegiatan dari Main Dealer Sepeda Motor Honda yakni Astra Motor Region NTB juga menggelar aneka permainan (game) bagi peserta yang ikut pelatihan, dengan puluhan hadiah menarik. (luk)