Astra Motor NTB Gelar Regional Technical Skill Contest 2018

astra
Manajemen Astra Motor Mataram foto bersama para pemenang Honda Technical Skill Contest For Technical High School, ke-9 Regional NTB, diantaranya juara I Aldi Winata dari siswa SMKN 2 Kuripan, juara II M Aldi Sazuli, siswa SMKN 3 Mataram dan juara III Wahyudistira, siswa SMKN 7 Mataram. (Lukman/Radar Lombok)

MATARAM – Dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja dan sebagai bentuk kepedulian Honda di dunia pendidikan, Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di area Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan “Honda Technical Skill Contest For Technical High School” atau Technical Kontes bagi Siswa Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda yang diselenggarakan di Main Dealer Training Center HSO Mataram.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di mulai dari tanggal 8 Mei 2018 sampai dengan 9 Mei 2018. Berhasil meraih juara dalam ajang Honda Technical Skill Contest For Technical High School ke 9 Regional NTB, adalah  juara I Aldi Winata  dari siswa SMKN  2 Kuripan, juara II M Aldi Sazuli, siswa SMKN 3 Mataram dan juara III Wahyudistira, siswa SMKN 7 Mataram.

Memasuki pelaksanaan tahun ke-9, di Mataram kegiatan ini di ikuti oleh 25 siswa kelas XI jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dari 21 SMK Binaan Honda yang sebelumnya sudah melewati seleksi dari masing-masing sekolah nya untuk mengikuti kontes tingkat Regional NTB ini.

Dalam kontes ini materi yang diujikan kepada para peserta pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum TSM yang diajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda. Penilaian terbagi menjadi tiga kategori diantaranya, teori, praktek meja dan maintenance job. Namun hanya 10 peserta yang berhak mengikuti Uji Maintenance Job atau sesi Final yang dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2018. Penilaian dilakukan secara Objective dengan menggabungkan nilai teori dan praktek di hari pertama dan hari kedua. 

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut