SELONG – Lesehan Mae Cenggo bukan sekadar tempat makan. Lesehan yang terletak di Masbagik, Lombok Timur, ini telah menjadi salah satu destinasi kuliner favorit masyarakat sejak berdiri Maret 2013.
“Saya ingin membawa sedikit kenangan dan semangat kebersamaan dari NTT ke kampung halaman,” tutur owner lesehan Mae Cenggo Buhri.
Buka dari pukul 08.00 pagi hingga 20.00 Wita, setiap harinya, Lesehan Mae Cenggo selalu ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan. Dalam sehari, ratusan porsi makanan khas Nusantara terjual habis. Mulai dari ayam, bebek, dan ikan bakar dengan sambal khas buatan sendiri yang menjadi daya tarik utama para pelanggan.
Selama sekitar lima tahun terakhir, Lesehan Mae Cenggo menjalin kerja sama dengan Astra Motor NTB (Honda). Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk branding dan promosi Mayo Kuliner. Buhri pun menilai kolaborasi tersebut sebagai langkah strategis untuk memperkuat citra profesional lesehannya.
“Bagi saya, kerja sama ini bukan semata-mata soal keuntungan materi, tapi bagaimana Lesehan Mae Cenggo bisa dilihat sebagai tempat makan yang punya nilai, punya kerja sama yang sehat, dan mendukung brand-brand nasional,” kata Buhri.
Terpisah, Adrian Arlim selaku Manager Marketing Astra Motor NTB mengatakan program Mayo Kuliner menjadi salah satu branding Honda dalam bidang kuliner yang lezat. Warung atau rumah makan yang telah di branding Mayo Kuliner, dianggap sebagai salah satu cita rasa khas lokal yang otentik dan patut untuk di promosikan.
“Kami kerap kedatangan tamu dari berbagai wilayah baik untuk pelaksanaan event ataupun liburan. Harapannya kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi UMKM yang kami bina. Benefit lain yang diperoleh UMKM Mayo Kuliner yaitu rekomendasi wisata kuliner kepada tamu yang mengunjungi NTB,” tutup Adrian. (luk)