Astra Motor NTB Edukasi Safety Riding Honda Asosiasi Lombok

HONDA RIDING
EDUKASI : Tim safety riding Astra Motor NTB memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada club motor Honda di Krida Mataram.

MATARAM – Komunitas motor Honda sebagai salah satu ambassador dalam aksi #Cari_Aman saat berkendara terus berupaya menyebarkan kebiasaan gaya berkendara yang baik dan benar. Hal ini di implementasikan saat para rider melakukan rolling city atau touring ke suatu wilayah yang jauh. Berbekal dengan dasar-dasar ilmu keselamatan berkendara yang kerap dibagikan oleh tim safety riding Astra Motor NTB, Honda tetap bertekad menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk terbentuknya masyarakat yang disiplin dalam berkendaran.

Pada Sabtu (13/8) Astra Motor NTB konsisten dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui berbagai kesempatan. Seperti yang dilakukan bersama komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam paguyuban HALo. Peserta yang bergabung dalam edukasi ini, yaitu club All member CB150X Indonesia, CRF Supermoto Lombok (CSL) dan Independen Sonic Mataram Club (ISMC) yang berlangsung offline di Dealer Krida Mataram.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Keselamatan Berkendara Siswa SMPK Tunas Daud

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya mengatakan, Honda NTB menyasar edukasi untuk member club yang masih baru dan belum pernah mengikuti pelatihan safety riding. Para member baru dari masing-masing club diberikan sosialisasi mengenai teori dasar dari berkendara yang aman dan benar. Ditekankan juga bahwa komunitas Honda sebagai komitmennya dalam aksi #Cari_aman.

“Jadi wajib hukumnya mereka memberikan contoh berkendara aman dengan memakai riding gear yang betul dan mematuhi rambu lalu lintas,” kata Satria.

Baca Juga :  Astra Motor NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Siswa SMAN 4 Sumbawa

Kepala Cabang Dealer Krida Honda Mataram Fitri Tampubolon menerangkan bahwa Dealernya yang merupakan salah satu dealer besar dan memiliki mini riding test area on road dan offroad.

Pada event kali ini member dari club yg di bawah paguyuban HALO yaitu ISMC, CRF Supermoto, dan CB150X Indonesia, diikuti 32 peserta diberikan materi pelatihan berkendara dasar untuk grup riding, membahas cara berkendara ketika touring dengan grup atau kelompok, agar lebih aman di jalan.

“Harapannya member baru dapat turut berbagi contoh berkendara yang baik dan benar bagi masyarakat dan konsisten untuk mengimplementasikan hal tersebut dalam aktivitas keseharian,” tutup Satria. (luk)

 

Komentar Anda