Astra Motor NTB Edukasi Murid SDN 1 Labulia Keselamatan Lalu Lintas

Safety Riding
EDUKASI : Tim Safety Riding Astra Motor NTB bersama murid dan guru SDN 1 Labulia Lombok Tengah.

PRAYA – Tim Safety Riding Astra Motor NTB kembali menggelar edukasi kepada anak-anak sekolah tingkat dasar. kegiatan safety riding for under senior high school yang menjadi sasaran tim dari Astra Motor NTB adalah SDN 1 Labulia Lombok Tengah, Rabu (11/11).

Kepala SDN 1 Labulia, Atim menyambut baik kegiatan edukasi safety riding bagi muridnya, bahkan sejumlah guru ikut serta dalam sosialisasi ini. Murid-murid yang ikut menyimak materi safety riding cukup banyak, karena melibatkan dua kelas, yakni kelas, 5 dan 6.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan tim Honda untuk memberikan edukasi kepada murid SDN 1 Labulia, terkait dengan keselamatan berjalan di lalu lintas,” kata Atim.

Sementara itu, Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Sugian menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan, adalah bagaimana cara menyeberang di jalan raya dan apa saja harus diperhatikan ketika berjalan kaki.

“Ketika berjalan kaki dan ingin menyeberang, maka harus memperhatikan beberapa hal,” kata Sugian.

Sugian membeberkan ketika berjalan kaki untuk menyeberangi jalan raya, maka harus memperhatikan dan mengingat rumus 4T, yaitu  tunggu sejenak, tengok kanan, tengok kiri, dan tengok kanan lagi, agar selamat dari bahaya, serta memberitahukan kepada anak-anak tempat-tempat untuk menyeberang di jalan raya seperti Zebra Cros, jembatan penyeberang dan ketika menyeberang pastikan di pandu oleh orang tua atau orang dewasa, dan memberitahukan kepada anak-anak mobil apa yang harus di utamakan di jalan raya, seperti mobil pemadam kebakaran, ambulance, dan mobil polisi.

“Hal yang terpenting bagi bapak/ibu guru adalah untuk tidak memberikan kesempatan murid-muridnya mengendarai motor sampai cukup usia,” pesan Sugian mengingatkan.

Dalam kegiatan ini selain mensosialisasikan teori safety riding juga dibagikan buku jalur selamat sekolah beserta pin #Cari_Aman kepada murid SDN 1 Labulia dan helm Honda Kids bagi yang bisa menjawab pertanyaan terkait dengan materi safety riding yang disampaikan. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid