Astra Motor NTB Dukung Safety Riding & Responsible Campaign NTB 2021

Sosialisasi berkendara dengan aman.
Sosialisasi berkendara dengan aman.

MATARAM – Keselamatan berkendara senantiasa digaungkan dalam berbagai kesempatan. Pada Senin (12/4) Astra Motor NTB berkolaborasi bersama Dirlantas Polda NTB menggelar “Safety Riding & Responsible Campaign NTB 2021” supported by Honda. Jalan raya Langko menjadi lokasi kegiatan ini dilangsungkan. Soft Launching Safety Riding Campaign ini berhadiah 1 unit Honda GTR150.

Kegiatan ini akan mengkanalisasi kawasan jalan Langko untuk pengguna roda dua dan roda empat. Pada saat masyarakat melewati kawasan jalan Langko, ruas jalan akan dipecah dua, jalur kiri untuk pengendara roda dua dan jalur kanan untuk pengendara roda 4.

Kegiatan ini digagas oleh Dirlantas Polda NTB serta bekerja sama dengan Honda NTB. Bentuk imbauan yang dilakukan ini bertujuan untuk mentertibkan lalu lintas dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat dalam menggunakan ruas jalur jalan raya serta penggunaan safety gear yang aman. Seremonial acara ditandai dengan pelepasan rombongan convoy kendaraan oleh Kapolda NTB. Kapolda Irjen Pol Moh Iqbal memakaikan helm kepada pengendara roda dua sebagai simbolisis atas dibukanya acara ini. Honda NTB juga membagikan keseruan acara dengan melakukan live streaming melalui akun instagram resminya @mayohondantb.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga satu bulan kedepan. Masyarakat tak perlu takut untuk melintasi jalan raya Langko, karena ini merupakan penyuluhan atau imbauan yang diberikan oleh polisi bukan untuk menilang pengendara. Jadi bagi pengendara yang tidak taat, seperti tidak menggunakan helm dan masker, pengendara tersebut akan diberhentikan dan diberikan penyuluhan,” jelas Dewa Gede Sutrisna Putra yang akrab disapa Detra.

Bagi pengendara roda dua yang kedapatan tidak menggunakan helm akan ditindak ditempat, serta pengendara yang tidak menggunakan masker, akan diberikan masker serta imbauan betapa pentingnya menggunakan masker pada kondisi adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini.

“Doorprize 1 unit Honda GTR150 akan diberikan untuk konsumen yang taat menggunakan kelengkapan berkendara yang baik dan benar, seperti penggunaan helm, jaket, dan masker, serta mematuhi ruas jalan yang berlaku diseputaran daerah jalan Langko,” tutup Detra. (luk)

BACA JUGA :  Jelajah Alam Bersama Touring New Normal Honda NTB