Astra Motor NTB Asah Skill Berkendara Siswa SMAN 2 Narmada

SMAN 2 Narmada
EDUKASI - Tim safety riding Astra Motor NTB memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada puluhan siswa SMAN 2 Narmada, Jumat (8/4).

GIRI MENANG – Kampanye #Cari_aman tentang keselamatan berkendara gencar diberikan oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB. Pada Jumat (8/4) tim Safety Riding Astra Motor NTB berkesempatan berkunjung ke SMAN 2 Narmada, Lombok Barat untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara dan cara aman serta nyaman naik sepeda motor.  Diikuti sebanyak 70 siswa, acara edukasi keselamatan berkendara ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang baik.

Acara berlangsung dari Aula SMAN 2 Narmada, dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Terlihat para siswa yang sudah penasaran pada kehadiran tim Astra Motor NTB ke sekolah mereka. Sambutan hangat juga diberikan oleh guru dan staf dari SMAN 2 Narmada. Acara dibawakan oleh Nanda Mardiensyah yang bertugas sebagai MC dalam acara edukasi kali ini. Edukasi ini diberikan secara hybrid, yaitu dengan tatap muka langung bersama audiens dan materinya diberikan secara daring yang dibawakan oleh Laras Dwi Yulia yang merupakan Instruktur Safety Riding asal PT AHM Jakarta.

BACA JUGA :  Honda NTB Gelar Edukasi Safety Riding untuk Pegawai Desa Semoyang

“Tujuan dari kegiatan edukasi ini untuk memberikan sosialisasi terkait keselamatan berkendara kepada siswa/siswi di SMAN 2 Narmada, agar tetap #Cari_aman saat di jalan,” ucap Nanda.

Nanda menjelaskan tentang keselamatan berkendara dan arti dari slogan #Cari_aman Honda. Perkenalan singkat tersebut juga digunakan untuk bertanya kepada para siswa, apakah diantara mereka sudah pernah mengikuti edukasi keselamatan berkendara dari Honda sebelumnya. Karena edukasi ini merupakan edukasi kesekian kalinya yang diberikan Astra Motor NTB untuk siswa di SMAN 2 Narmada.

BACA JUGA :  Ibu –Ibu PKK Dilatih Cari Aman Berkendara

“Nampaknya semua siswa belum pernah ada yg mengikuti sosialisasi tentang keselamatan berkendara,” tambah Nanda.

Masuk pada sesi materi dengan 4 topik besar, yaitu Awareness, Cari Aman, Basic Skill dan Prediksi Bahaya. Laras menjelaskan materi dengan asik selama kurang lebih 2 jam dan kemudian di lanjutkn dengan sesi QnA untuk peserta. Semua peserta pada siang itu berani bertanya tentang keselamatan berkendara akan diberikan merchandise.

“Ingat ya adik-adik, kemanapun bepergian selalu utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain dengan tetap safety menggunakan riding gear yang lengkap yaitu helm, jaket, celana Panjang, sepatu, sarung tangan dan masker,” tutup Laras. (luk)