Astra Motor NTB Apresiasi Insan Pers di HPN 2021

HONDA HPN 2021
APRESIASI : Astra Motor NTB memberikan apresiasi kepada insan pers dalam memperingati HPN 2021.

MATARAM – Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB kembali ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 bersama jurnalis di NTB. Menjadi kegiatan tahunan, setidaknya ada 100 sepeda motor jurnalis yang akan mendapatkan layanan servis dan ganti oli gratis dari Astra Motor NTB dengan program bertajuk “Astra Motor Sahabat Pers”.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto, mengatakan insan pers, baik itu jurnalis maupun karyawan media massa lainnya yang bekerja di balik layar, memiliki peranan yang besar dalam penyebaran informasi positif untuk membangun Indonesia. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini, insan Pers sangat berperan membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 melalui informasi teraktual, baik secara regional, nasional maupun mancanegara.

“Dengan segala keterbatasan yang ada di masa pandemi Covid-19 ini, kami tetap berusaha memperingati Hari Pers Nasional (HPN) sebagai bentuk apresiasi terhadap sahabat pers yang ada di wilayah pemasaran Main Dealer Astra Motor,” ujar Budi Yanto, Selasa (9/2).

Sementara itu, Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto menambahkan bahwa sebagian besar jurnalis menggunakan sepeda motor untuk mobilitas saat liputan.

“Untuk itu, kami ingin motor yang dikendarai bisa selalu aman dan prima, sehingga mendukung aktivitas insan pers saat mencari berita,” ujar Kresna.

Peringatan HPN 2021 kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana tahun ini Astra Motor NTB tidak melakukan servis kunjung ke media setempat. Tetapi Astra Motor NTB membagikan voucher servis dan ganti oli gratis bagi insan pers yang dapat ditukarkan di jaringan AHASS Astra Motor yang telah ditentukan.

Selain memperingati HPN 2021 dan kegiatan ini juga sebagai komitmen Astra Motor NTB untuk menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di jaringan Astra Motor dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Program servis dan ganti oli gratis ini dilakukan serentak di 12 kota di Indonesia, mulai dari Bengkulu, Sumatera Selatan, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur 1 & 2 (Balikpapan & Samarinda), Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, hingga Papua.

“Harapannya peringatan Hari Pers ini, insan Pers beserta Astra Motor NTB dapat terus Satu HATI mewujudkan mimpi masyarakat,” tutup Kresna. (luk)

Komentar Anda