Astra Motor Bersama Ratusan Bikers Halo Gelar Konvoi Merdeka

Astra Motor Bersama Ratusan Bikers Halo Gelar Konvoi Merdeka
Ratusan bikers yang tergabung dalam komunitas Honda Asosiasi Lombok (Halo) menggelar aksi peduli korban gempa di Kekait, Gunungsari, Lombok Barat. (IST/)

MATARAM – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 73, Astra Motor Mataram selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama ratusan bikers yang tergabung dalam HALO (Honda Asosiasi Lombok) mengelar touring bertajuk “CB150R Streetfire Convoy Merdeka” pada 17 Agustus 2018.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang bertemakan “Tampil Gagah Kobarkan Semangat Kemerdekaan” ini di awali dengan memberikan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berkendara oleh PIC Safety Riding Astra Motor Mataram dan dilanjutkan dengan touring menuju lokasi pengungsian korban bencana gempa yang ada di Desa Kekait Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat untuk menyalurkan bantuan melalui program sosial atau corporate sosial responsibility (CSR).

BACA JUGA: Astra Motor NTB Gelar Safety Riding Goes to School

Marketing Manager Astra Motor Mataram, Jeffry Mei mengatakan, berbeda dari tahun – tahun sebelumnya tahun ini Astara Motor Mataram selaku main dealer sepeda motor Honda di Provinsi NTB mengajak konsumen dan komunitas Honda untuk turut serta berpartisipasi menyalurkan bantuan untuk saudara – saudara yang sedang terkena musibah gempa yang berada di Desa Kekait Kecamatan Gunungsari.

Selain memberikan CSR berupa sembako Astra Motor Mataram bersama komunitas CB150R juga mengadakan lomba – lomba bertemakan 17 an untuk anak – anak yang ada di lokasi pengungsian. Kegiatan inis ekaligus menjadi ajang pembuktian ketangguan motor terbaru New Honda CB150R Streetfire yang kini memiliki desain body dan stang baru, sehingga memberikan posisi berkendara yang semakin nyaman.

New Honda CB150R StreetFire SE menghadirkan tampilan semakin tangguh dan ekslusif dengan penyematan fuel tank stripe berwarna Gold dan rim wheel Gold dipadukan dengan frame berwarna hitam. Sementara itu di tipe yang sama warna Raptor Black dilakukan penambahan fuel tank stripe berwarna merah dan kini rim wheel berwarna hitam. Penyegaran grafis semakin menguatkan tampilan sporti di pilihan warna STD Macho Black dan Wild Black melalui stripe yang menampilkan grafis tulisan CB150R.

Desain yang agresif pada Honda CB150R StreetFire tercermin dari sisi depan hingga belakang yang terlihat dari siluet tajam seperti panah. Hal ini didapat melalui penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang membuat bentuk rangkaian lampu motor ini terlihat lebih tajam dan compact, dengan daya tahan yang lama. Selain itu, panel indikator digital yang berisi informasi lengkap didesain kompak dengan visibilitas yang sangat baik mampu berkontribusi menghasilkan siluet tajam dan meningkatkan sensasi teknologi tinggi. Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang lebih besarpun meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi, dengan dukungan rem cakram depan berukuran 276mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

BACA JUGA: Astra Motor Gelar CB150 Verza Garage Modification

Honda CB150R StreetFire memiliki performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 km/jam dengan tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien dengan metode ECE R40 mencapai 37.9 km/l dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 40.6 km/l). (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut