Astra Honda Motor Kembali Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023

KONTES VOKASI : Salah satu siswa SMK peserta peserta AHM Festival Vokasi Satu Hati jurusan TBSM mengikuti kontes mekanik nasional.

MATARAM – Perdana, main dealer Astra Motor NTB bersama PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 bagi 23 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Nusa Tenggara Barat pada Januari hingga Mei 2023.

Beragam rangkaian kegiatan bagi para siswa/siswi serta para tenaga ajar sebagai langkah sinergi bisnis sepeda motor Honda dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri di Indonesia (DUDI) dengan menghadirkan kompetensi yang merata di semua wilayah yang ada SMK mitra binaan.

Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati 2023 menghadirkan beragam program seperti Kontes Krativitas Pembelajaran Guru, Vocational Video Challenge, National Assement SMK serta Awarding Festival Vokasi Satu Hati 2023. Kegiatan pertama dimulai dengan seleksi tingkat regional untuk program Kreativitas Pembelajaran Guru yang merupakan tantangan bagi para guru serta program Vocational Video Challenge tantangan kratifitas bagi para pelajar SMK melalui video belajar, sedangkan untuk National Assement akan dimulai pada bulan Maret diseluruh SMK TBSM Astra Honda.

Baca Juga :  Roadshow AHM Best Student di SMKN 1 Kuripan Tarik Minat Siswa

Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati akan ditutup dengan dilaksanakan prosesi Awarding untuk keseluruhan program yang di pada bulan Juni secara online. Selain sesi awarding, para peserta yang hadir dalam acara akan mendapatkan materi seminar dari narasumber menarik untuk mendukung proses belajar mengajar. Para peserta yang berhasil menjadi yang terbaik pada masing-masing program akan mendapatkan apresiasi hadiah puluhan hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga :  Kompetisi Prestisius Karya Gen Z

“Program ini dilaksanakan sebagai langkah perusahaan untuk bersinergi membangun negeri melalui kontribusi ke dunia pendidikan vokasi sehingga mampu alumni SMK yang punya daya saing di dunia kerja industri,” jelas Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Budi Yanto.

Harapannya rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati 2023 dapat menjadi strategi yang menguatkan komunikasi yang pertama dilaksanakan oleh AHM bersama Astra Motor NTB dan semangat Sinergi Bagi Negeri dapat menjadi payung sustainability bisnis sepeda motor Honda melalui beragam aktivitas sosial perusahaan sebagai timbal balik ke masyarakat. (luk)

Komentar Anda