Asrena : Insyaallah Kapolda NTB Dijabat Bintang Dua

Polda NTB Berpeluang Naik Tipe
ASRENA : Asrena Kapolri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo didampingi oleh Kapolda NTB saat mengecek persyaratan kenaikan Polda NTB menjadi tipe A di Mapolda NTB, Kamis kemarin (7/9). (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Usulan naik tingkat Polda NTB dari tipe B menjadi tipe A mulai diproses oleh Mabes Polri.

Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri datang langsung  untuk memproses persyaratan dan kelayakan Polda NTB menyandang status tipe A. Dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, Polda NTB disebut berpeluang naik tingkat menjadi tipe A. ‘’ Kalau dari peluang, ada potensi seperti itu (naik tipe). Namun, harus dilengkapi dengan dokumen yang ada,’’ ujar Arena Kapolri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo saat mmeberikan keterangan usai melakukan pengecekan di Mapolda NTB, Kamis kemarin (7/9).

Informasi yang beredar, Kapolri sudah menyebutkan ada tiga Polda yang sedang dipersiapkan untuk naik menjadi tipe A. Salah satunya adalah Polda NTB. Hal tersebut secara tersirat diamini oleh jendral bintang dua ini. ‘’ Antara lain seperti itu. Kita berharap NTB memenuhi persyaratan dan kriteria,’’ katanya.

Kalau Polda NTB menjadi tipe A, maka Kapoldanya nanti  akan dijabat oleh Jenderal Polisi Bintang dua (Irjen).  Bambang mengatakan,  pihaknya hanya melakukan verifikasi dan memproses. Proses selanjutnya diserahkan kepada Presiden RI. ‘’ Kalau prosesnya lancar, itu tidak terlalu lama, biasanya seperti itu prosesnya. Saya tidak bisa mengatakan kapan persisnya. Karena yang tanda tangan bukan saya,’’ ungkapnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid