Asrama Mahasiswa Dibangun Mei

M. Zaini (Abdi Zaelani/Radar Lombok)

SELONG—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur (Lotim) memastikan pada Mei 2017 nanti akan memulai proyek pembangunan gedung pemuda adan mahasiswa.

“Yang akan kita kerjakan yakni monument 45 dan gedung pemuda,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim, M Zaini, kemarin.

Apa yang dilontarkan Zaini ini disampaikannya kala menghadiri pelantikan pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lotim. Pelantikan itu dilaksanakan di aula Perpustakaan dan Arsip setempat.

Proyek untuk pemuda dan mahasiswa ini, jelasnya, berlokasi di GOR Selaparang. Proyek ini disebutnya bisa tuntas paling lambat November 2017.

[postingan number=3 tag=”dispora”]

Dengan dibangunya gedung pemuda dan mahasiswa, diharapkan 2018 semua kelompok pemuda dan mahasiswa yang ada di Lombok Timur bisa menempatinya. ‘’Bagi semua organisasi kepemudaan (OKP) kita pastikan 2018 ini sudah bisa ditempati untuk mengadakan diskusi serta menambah wawasan di gedung tersebut, karena anggaran yang kita siapkan untuk pengerjaan gedung itu Rp 6,5 miliar,” jelasnya.

Selain proyek pokok berupa gedung, proyek ini juga akan ditembok keliling dengan anggaran Rp 2,5 miliar.

Menurutnya, banyak pemuda dan mahasiswa yang ada di Lotim tidak mempunyai asrama  yang mengalami kesulitan finansial dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal. Padahal mereka memiliki kesungguhan hati untuk melanjutkan sekolah dan pendidikan. (cr-adi)