Asnirawati Ditunjuk Jadi Ketum Cabor Kurash NTB

FOSE : KONI NTB menyerahkan SK PB Ferkushi ke Ketua Pengprov Ferkushi NTB yang mempercayai Hj Asnirawati. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dalam beberapa pekan ini, cabang olahraga (cabor) baru bertambah di NTB. Salah satunya yakni, cabor Kurash. Cabor bela diri ini resmi terbentuk pada 28 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, Pengprov Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) NTB menetapkan Hj Asnirawati, sebagai Ketua Umum berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) No. 38/SK/PB.Ferkushi/IX/2022 tanggal 28 September 2022 yang ditandatangani Ketua Umum PB Ferkushi, Mayjen TNI (Purn) A Hafil Fuddin.

Surat Keputusan PB Ferkushi atas penetapan Asnirawati sebagai Ketua Pengprov Ferkushi NTB untuk masa bakti 2022-2026 itu, diserahkan M. Nur Haedin selaku pemegang mandat pembentukan Pengprov Ferkushi NTB, disaksikan Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi, SE, M.Comm., di Aula Rapat Kantor KONI NTB, Sabtu (8/10).

M Nur Haedin yang juga Sekretaris Umum KONI NTB menyampaikan, sesuai tugas yang diberikan PB Ferkushi kepadanya untuk membentuk Pengprov Ferkushi NTB Juli lalu melalui proses hingga diterbitkannya SK PB Ferkushi.

“Dan selanjutnya SK disampaikan kepada Ketua dan jajaran pengurus Ferkushi NTB,” Katanya

Dalam pertemuan tersebut disepakati pada akhir bulan Oktober ini akan dilakukan pelantikan oleh Ketua Umum PB. Ferkushi. Pengprov Ferkushi NTB diketuai Asnirawati. Bahkan jajaran Pengprov Ferkushi NTB perdana ini bertekad mengikuti Turnamen Nasional Kurash U-25 di Padepokan Silat TMII Jakarta Timur, 18-21 Nopember 2022 mendatang.

Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi, menyampaikan selamat dan berpesan kepada pengurus Ferkushi NTB agar bekerja secara serius dalam mengembangkan cabang olahraga ini.

“Kurash NTB sebagai cabor baru segera menyesuaikan diri dan bisa ikut serta pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang direncanakan tahun 2023,” katanya.

Ketua Umum Ferkushi NTB Asnirawati sendiri merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Asnirawati menyampaikan pihaknya mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Segera menyiapkan pelantikan, selanjutnya membentuk pengurus cabang di kabupaten/kota. Bahkan pihaknya bergerak cepat untuk mempersiapkan atlet untuk mengikuti Turnamen Nasional Kurash U-25 di Jakarta, November  2022 mendatang dengan mengirim sejumlah atlet. (rie)

Komentar Anda