ASN Diminta Tingkatkan Komunikasi

KUNJUNGAN:Gubernur NTB H Zulkieflimansyah melakukan kunjungan ke DP3AP2KB NTB yang didampingi sejumlah pejabat pimpinan OPD Rabu (8/7).Janwari Irwan/ Radar Lombok
KUNJUNGAN:Gubernur NTB H Zulkieflimansyah melakukan kunjungan ke DP3AP2KB NTB yang didampingi sejumlah pejabat pimpinan OPD Rabu (8/7).Janwari Irwan/ Radar Lombok
Advertisement

MATARAM – Gubernur H Zulkieflimansyah masih intens melakukan kunjungan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi NTB, salah satunya dengan mendatangi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DP3AP2KB) .
Di hadapan pegawai OPD setempat, gubernur menekankan pentingnya komunikasi antar Aparatur Sipil Negara (ASN). ” Sekarang ini banyak ASN yang bermasalah dengan atasannya, ada mendo’akan itu dan ini, jadi mari pererat komunikasi,”katanya saat memberikan sambutan kepada ASN di kantor DP3AP2KB NTB, Rabu (8/7).
Gubernur menekankan selain memperbanyak komunikasi, ASN hendaknya saling mengunjungi. Dengan saling mengunjungi, dapat mengurangi keangkuhan dan meningkatkan kerja sama di lingkungan kerja. Jadi,tidak ada kesenjangan antara yang satu dengan lain. Dengan begitu, pekerjaan dan tugas bisa dijalankan dengan baik. ” Sesama rekan kerja itu harus saling mengunjungi. Kalau saya tanya sekarang, kabid ini sudah mengunjungi kabid itu, pasti jawabannya tidak pernah. Silahkan para ibu – ibu dan bapak, untuk saling mengunjungi, buat acara biar tetap kompak,”pintanya.
Para ASN hendaknya menjadikan kantor tempatnya bekerja sebagai rumah kedua. Ia tidak bisa membayangkan, kalau setiap hari di kantor tetapi sesama rekan kerja tidak saling menghargai dan tidak ada rasa persaudaraan bahkan tidak pernah saling sapa. Suasana seperti ini bisa menimbulkan situasi yang tidak kondusif. ” Kantor itu akan bagus, apabila orang yang bekerja tidak membedakan hari itu apakah hari Sabtu atau yang lainnya, karena semua sama akibat kekeluargaan,bahkan ketika tidak bertemu akan selalu rindu,”katanya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid