Asmuni School Gelar Culloquium Himpunan Ahli HTN-HA

Dr Asmuni SH MH
Dr Asmuni SH MH.(faisal haris/radar lombok)

MATARAM-Lembaga Asmuni School “Law and Public Policy”  bersama Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) NTB kembali mengadakan acara berskala nasional yakni Culloquium. Kegiatan ini digelar setelah mendapatkan kepercayaan dari para Himpunan Ahli Hukum Tata Negara (HTN) dan Hukum Adminitrasi (HA) Indonesia.

Sebelumnya, Asmuni School pernah melaksanakan seminar nasional dan worhksop. Sehingga pada kesempatan ini dipercaya melaksanakan culloquium perhimpunan Ahli HTN dan HN.

Kegiatan ini bertema Sinergi Sistem Rute Of Law and Rule Of Ethics Dalam membangun Negara Demokrasi Bersinergi Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 hari penuh pada 16 Semptember 2019 bertempat di Hotel Aruna Sengigi Lombok Barat.

Direktur Asmuni School sekaligus Ketua PERADI NTB, Dr Asmuni SH MH mengatakan, latarbelakang dilaksanakan kegiatan culloquium di NTB pada dasarnya atas persetujuan dari hasil rapat musyawarah pada pertemuan culloquium di Banjarmasin pada tahun lalu. Dimana pada hasil rapat musyawarah tersebut, dirinya ditunjuk dan diminta melaksanakan kegiatan itu.

“Awalnya kami mengikuti kegiatan culloquium yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya oleh tokoh-tokoh nasional yang tergabung dalam himpunan Ahli Hukum Tata Negara dan Hukum Adminitrasi. Kita sekarang ini pertemauan yang keenam yang sebelumnya dilaksanakan  di Surabaya, Ambon, Pontianak, Palembang dan Banjarmasin. Pada saat hasil rapat di Banjarmasin saya diminta atau ditujuk sabagai ketua panitianya pada pelaksana culloquium ini di Lombok,”ungkapnya.

Culloqium yang dilaksanakan di Lombok ini disebutnya sangat berbeda dengan di daerah-daerah lain. Di daerah-daerah lain himpunan ahli ini bekerjasama dengan kampus.

“Kalau di Lombok ini dengan praktisi dalam hal ini Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) NTB serta lembanga pendidikan hukum yaitu Asmuni School dan Alhamdulillah dari Fakulatas Hukum Unram juga bergabung dengan kita dalam hal ini Dekan Fakultas Hukum Unram mengutus Prof Dr H Gatot Dwi Hendro Wibowo untuk hadir rapat hari ini (kemarin),” terangnya. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid