Aset Daerah Dihibahkan untuk Pembangunan Kodim

Aset Daerah Dihibahkan
HIBAH: Bupati KLU Najmul Akhyar dan Dandrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menandatangani hibah aset daerah untuk pembangunan Kodim di KLU.( IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) resmi menghibahkan aset daerah berupa lahan 14,751 meter persegi di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, kepada Korem 162/WB. Lahan tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan Markas Kodim.

Serah terima hibah antara Bupati KLU Najmul Akhyar dengan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani berlangsung di ruang rapat bupati, Selasa (24/9) kemarin. Kegiatan ini dihadiri Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, Kapolres KLU AKBP Herman Suryono, Kasi Intel Korem 162/WB Mayor Inf Hendra Sukmana, Pabung Kodim 1606/Lobar untuk KLU, dan lainnya. “Semua administrasi yang dibutuhkan akan segera disiapkan dan didaftarkan ke BPN KLU untuk mempercepat proses penerbitan sertifikat tanah sehingga bisa langsung diajukan sebagai dasar untuk pembangunan Kodim KLU,” ujar Danrem sembari berterima kasih kepada Pemerintah KLU.

Menurutnya, proses percepatan pembangunan Kodim di KLU diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan wilayah, menjaga keutuhan, dan kedaulatan wilayah di darat dan memberikan kepercayaan kepada publik tentang kondisi wilayah maupun rasa percaya diri pemerintah daerah untuk bersinergi dengan Kodim. Adapun terkait dengan rencana tukar guling Markas Koramil 1606-02/Tanjung, Danrem menyetujui. “Koramil Tanjung akan pindah ke Dusun Tanak Song, Desa Jenggala dan akan segera direalisasikan,” terangnya.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, hibah ini adalah sebagai gerak maju pemda dalam upaya pembangunan Kodim. “Kami sangat berharap agar Mabes TNI AD juga mempercepat pembangunan ini dan kami juga akan berusaha untuk membantu proses pembangunan,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati berjanji menyiapkan mobil operasional untuk Kodim dan terus membangun kerja sama dan sinergi. “Saya salut melihat anggota TNI yang tersebar di wilayah KLU yang merakyat, Insyaallah penandatanganan ini merupakan wujud kita yang bergandengan tangan dalam menyelesaikan setiap masalah dengan kerja sama,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid