ASA Gelar Sosialisasi Empat Pilar Negara di Wakan

SOSIALISASI EMPAT PILAR: Anggota DPD RI, H Achmad Sukisman Azmy (ASA) melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan menerapkan protokol kesehatan di Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (20-06-2020). (ist for radarlombok.co.id)

LOTIM-Anggota DPD RI, H Achmad Sukisman Azmy (ASA) melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, dengan menerapkan protokol kesehatan di Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (20-06-2020). Dimana sebelum memulai acara, peserta diminta mencuci tangan dengan sabun.

Kesempatan itu, Sukisman mengatakan bahwa 4 pilar filosopi hidup bernegara harus dibanggakan. Apalagi di tahun politik yang berpotensi membuat masyarakat terbelah, karena berbeda pilihan.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan di momentum Pilkada, nantinya membuat persatuan yang kita jaga selama ini menjadi tercerai berai,” kata salah satu Senator NTB ini.

Menurutnya, jika semangat Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, selalu ada dalam setiap tindakan masyarakat, maka situasi yang kondusif akan tercapai di tahun politik ini.

“Jangan sampai ada yang saling caci, atau saling fitnah. Kita mesti sadar akan kepentingan yang lebih besar, yakni persatuan kita sebagai sebuah bangsa,” pinta Sukisman.

Lolosnya RUU HIP ditangan DPR RI sambungnya, menjadi pertanyaan dari masyarakat. Bahkan mereka sangat berapi-api dan bernada marah, serta sangat berharap DPD-RI berperan untuk memberhentikan RUU yang sangat kontroversial itu.

Lebih jauh disampaikan, dengan diloloskan RUU HIP, berarti memberikan kesempatan untuk bangkit kembali PKI di Indonesia. Padahal sejarah kelam dengan membunuh santri dan tokoh militer tidak bisa dilupakan rakyat.

Terlebih pasal 7 yang memuat Trisila, bahkan Ekasila lebih luas tanpa memasukkan lagi Tap MPRS No 25 tahun 1966, menandakan indikasi masuknya PKI dan ingin eksis di Indonesia. “Dengan sosialisasi 4 pilar diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat,” harap Sukisman.

Usai sosialisasi, Anggota DPD RI atau Senator NTB ini juga membagikan bantuan beberapa sak semen dan batu bata untuk masyarakat setempat, guna membangun masjid maupun mushola di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga kita bisa beraktifitas dengan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah,” harap Sukisman. (gt)