Aruna Senggigi Kembali Gelar Donor Darah

Peringati Hari Kanker Anak Sedunia

GIRI MENANG – Dalam rangka memperingati hari Kanker Anak Sedunia, Aruna Senggigi Resort & Convention melaksanakan kegiatan donor darah terbuka untuk umum, dengan mengangkat tema ‘A Drop for Hope’  Selasa (16/2).

Hotel Aruna Senggigi menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) UDD Lombok Barat, Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB, dan Polsek Senggigi. Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Hotel Aruna Senggigi kepada masyarakat dan membantu kinerja pemerintah dalam hal ini PMI untuk mengumpulkan darah bagi orang yang membutuhkan.

General Manager Hotel Aruna Senggigi Weni Kristanti mengatakan kegiatan sosial, seperti donor darah merupakan agenda rutin Aruna Senggigi dan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya karyawan Aruna Senggigi saja yang mengikuti kegiatan ini, namun juga melibatkan unsur-unsur pemerintah, seperti Kepolisian serta masyarakat umum.

“Kami berharap melalui kegiatan donor darah yang dikelola secara rutin dan terorganisir dapat mengemas misi Aruna Senggigi dalam program Corporate Social Responsibility untuk melakukan promosi kesehatan bagi masyarakat sekitar,” jelas Weni Kristanti.

Kegiatan donor darah ini diikuti sekitar 115 orang peserta dan 107 diantaranya berhasil menyumbangkan darahnya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan target 100 kantong dapat tercapai, bahkan lebih,” ungkap Weni.

Sekertaris UDD PMI Lombok Barat Ahmad Mustarudin Efendi menyambut baik kegiatan donor darah yang dilaksanakan Hotel Aruna Senggigi secara rutin. Kegiatan sosial donor darah Hotel Aruna Senggigi ini telah secara rutin berperan serta membantu meningkatkan stok darah di UDD PMI Lombok Barat. Terlebih laho, stok selama pandemi, mengalami penurunan secara signifikan, oleh karena itu kami kesulitan mencukupi permintaan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh hotel-hotel atau instansi lain, sehingga kita dapat bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat,” harapnya.

Kegiatan sosial  donor darah Hotel Aruna Senggigi ini juga dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi NTB  Brigjend Pol Gde Sugianyar, Direktur RSAD Mataram  dr Manurung, dan Kapolsek Senggigi  Kompol Bowo Tri Handoko. (dev)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaAHM Luncurkan Honda CBR600RR
Berita berikutnyaProyek Senggigi Ambrol, Bupati Persilakan APH Lakukan Penyelidikan