Aruna Senggigi Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

tanggap darurat
Karyawan Hotel Aruna Senggigi melakukan simulasi penanganan tanggap darurat bencana, Selasa (25/10).

GIRI MENANG – Aruna Senggigi Resort & Convention berupaya memaksimalkan keterampilan tanggap darurat Emergency Response Team (ERT) dengan mengadakan pelatihan penanggulangan bencana yang diikuti oleh seluruh staff Aruna Senggigi pada Selasa (25/10).

Bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Barat, pelatihan tanggap darurat dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lombok Barat Tohri. Di mana sesi pertama diisi dengan penyampaian materi dan kemudian sesi praktek evakuasi di lapangan.

Baca Juga :  Aruna Senggigi Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para karyawan tidak hanya diberikan simulasi mengenai tahapan evakuasi, mereka juga dilatih untuk berkoordinasi saat terjadi bencana serta mempersiapkan diri agar lebih tenang dalam menghadapi situasi yang berbahaya.

“Kami mengapresiasi Aruna Senggigi yang sangat peka terhadap kebutuhan tamu, dan berkolaborasi dengan BPBD Lombok Barat untuk melatih kesiapsiagaan karyawan daam penanggulangan bencana,” ujar Tohri.

Baca Juga :  Aruna Senggigi Hotel Hadirkan ASBAQ dan Pasar Malam

Sementara itu, General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti menyatakan terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada para tamu. Oleh karena itu karyawan sebagai garda terdepan penyedia jasa juga harus diberikan pelatihan penanggulangan bencana, sehingga dapat menunjang dalam memberikan pelayanan terbaik dan cepat tanggap saat terjadi keadaan darurat.

“Aruna Senggigi berkomitmen memberikan keamanan dan kenyamanan kepada tamu,” tutup Weni Kristanti. (luk)

Komentar Anda