Artadi Resmi Jabat Ketua DPRD KLU

TANJUNG – Sidang paripurna istimewa pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) pengganti antarwaktu (PAW) resmi dilakukan pada Rabu (3/8).

Artadi dilantik menjadi Ketua DPRD KLU masa jabatan 2022-2024 menggantikan Nasrudin yang sama-sama kader Gerindra. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini didasarkan atas Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB Nomor: 171.2.4.462 Tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD KLU.

Acara pelantikan ini dilakukan sederhana di aula kantor bupati dengan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Pelaksana Harian Sekda, pimpinan OPD dan muspida serta beberapa undangan lainnya. Para Anggota DPRD KLU juga nampak semuanya hadir. Kecuali Ketua DPRD sebelumnya, Nasrudin.

Artadi mengatakan bahwa setelah dilantik ini ia berkomitmen untuk membangun komunikasi lebih intens lagi dengan pihak eksekutif terkait program-program yang telah direncanakan sejauh ini.

Baca Juga :  HUT RI ke-77, Polres Lombok Utara Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Ia mengakui bahwa memang banyak hal yang sudah dilakukan pemerintah daerah saat ini. Hanya saja masih ada beberapa PR yang belum dituntaskan. Misalnya terkait dengan pembangunan rumah tahan gempa (RTG). “Tinggal sedikit RTG yang belum selesai,” ujarnya.

Kemudian yang menjadi perhatiannya juga terkait pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19. Selanjutnya terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). “Wabah PMK ini mengkhawatirkan juga. Kerugian peternak kita yang ternaknya mati ini penting untuk diperhatikan,” ungkapnya.

Terkait temuan BPK RI perwakilan NTB di lingkup DPRD KLU, Artadi mengaku akan mendorong agar itu segera diselesaikan. Baik itu terkait temuan perjalanan dinas sebesar Rp 197 juta maupun terkait tunjangan transportasi. “Kami sudah sampaikan ke teman-teman untuk menyelesaikannya sebelum batas waktu yang diberikan,” bebernya.

Baca Juga :  Anggota DPRD KLU Didesak Kembalikan Kerugian Negara

“Dan ke depan, kami akan berupaya tidak ada lagi. Administrasi kita minta untuk ditertibkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Djohan Sjamsu mengucapkan selamat kepada Artadi. Bupati pun berpesan agar Artadi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat; mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan partai. “Saya berharap ia bisa menjalankan kerja sama yang baik dengan sesama anggota DPRD dan bersinergi dengan baik dengan pemerintah daerah untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan daerah,” ungkapnya. (der)