Aris Muhammad Daftar sebagai Bacawagub ke PPP

AMBIL FORMULIR : Ketua tim suskes H Aris Muhammad, Irfan HM Sulaiman (kiri) mengambil formulir pendaftaran di PPP untuk Pilakda mendatang, Jumat kemarin (24/3) (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), H Aris Muhammad mendaftar  ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk diusung menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) NTB periode 2018-2023 mendatang.

Pengambilan formulir pendaftaran diwakili oleh ketua tim suskesnya Irfan HM Sulaiman, Jumat kemarin (24/3). Menurut Irfan, dirinya mewakili Aris Muhammad mengambil formulir karena kesibukan Aris Muhammad sebagai pengusaha  di Jakarta. Belum lagi amanah yang dijalankannya sebagai Bendahara Umum DPP-PBB. “Jadi sekarang saya wakili beliau, nanti saat penyerahan atau pengembalian formulir, beliau akan langsung datang,” terangnya saat ditemui di kantor DPW PPP NTB, Jumat kemarin (24/3).

[postingan number=3 tag=”politik”]

Disampaikan, sosok Aris Muhammad merupakan putra asal Bima yang telah sukses di Jakarta. Usahanya telah berkembang pesat dan memiliki cabang di banyak daerah. Aris merupakan pengusaha di bidang ekspor-impor, realestate dan lain sebagainya.

Keinginan Aris untuk kembali ke daerahnya agar bisa berkontribusi dalam mensejahterakan rakyat NTB. Hal itulah yang membuat pihaknya mendaftar melalui partai politik sebagai kendaraan bertarung pada pilkada mendatang. “Kami juga akan daftar di partai lain sebagai bacawagub, ini untuk mensukseskan keinginan beliau membangun daerahnya sendiri,” kata Irfan.

Sebelumnya, H Aris Muhamamd mengatakan, dirinya mengincar posisi nomor dua karena perhitungan politik. Ia melihat yang paling realistis saat ini adalah menjadi bacawagub. “Saya realistis saja, sehingga saya membidik kursi bacawagub,” ucapnya.

Untuk merealisasikan ikhtiar sebagai bacawagub, ia sudah bergerilya ke sejumlah parpol untuk membangun dan menjajaki komunikasi politik. Kendatipun, dalam komunikasi politik dan penjajakan tersebut belum final, Aris memastikan akan maju sebagai bacawagub melalui jalur parpol. Oleh karena itu, ia menyatakan kesiapan mengikuti semua mekanisme penjaringan atau pendaftaran di parpol. “Saya sudah mengambil formulir di PAN juga dan segera mendaftar. Demikian pula di parpol lain,” ungkapnya.

Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akrie menyambut positif keinginan H Aris Muhammad untuk maju di pilkada. PPP sendiri membuka peluang kepada siapapun dan pihak manapun yang ingin diusung nantinya. “Silahkan saja daftar, semua memiliki peluang yang sama untuk kita usung,” ujarnya.

Sampai saat ini, telah ada 4 orang dari eksternal PPP yang mengambil formulir. Dijadwalkan, awal Mei semua formulir tersebut harus dikembalikan ke desk pilkada PPP. Setelah itu, akan dilakukan verifikasi dan penjaringan secara mendalam, siapa yang paling layak diusung oleh PPP.

Meskipun PPP memiliki Cawagub internal, namun peluang pihak luar juga tetap ada. Semua itu nantinya diputuskan setelah dilakukan penjaringan. “Pak Nurdin Ranggarani memang calon internal kita, tapi beliau belum ambil formulir sampai sekarang. Yang sudah ambil formulir itu pak Ahyar, Lalu Rudi, Pak Rusni dan sekarang Pak Aris Muhamamd,” papar Akrie. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid