Arifin akan Siapkan 100 JPS dan 2500 Rumah Layak Huni di Bima

MATARAM—Calon Bupati Kabupaten Bima, H Arifin bertekad memberikan pengabdian yang terbaik bagi seluruh rakyat Kabupaten Bima. Salah satu langkahnya adalah dengan memberikan layanan maksimal kepada warga Bima, diantaranya dengan menyiapkan 100 Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi rakyat miskin, serta akan menyediakan 2500 rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu.

“Tentu saja kita akan bangun sarana dan prasarana transportasi di Bima, serta meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Bima,” kata Mantan Sekretaris Kota Jakarta Timur ini di Bima, seperti dalam keterangan pers yang diterima radarlombok.co.id, Rabu (6/5/2020).

Upaya ini menurut dia, disebabkan potensi luas wilayah Kabupaten Bima perlu dikelola secara maksimal, yang nantinya dapat berdampak positif bagi pernyebaran ekonomi, pendidikan,  kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

“Soal lain yang akan fokus jadi perhatian adalah soal penyebaran penduduk yang tidak merata pada wilayah perkotaan dan perdesaan, yang  berimbas pada perbedaan tingkat kemudahan penduduk terhadap berbagai fasilitas. Upayanya adalah dengan membangun Sekolah Berstandar Internasional di setiap wilayah kecamatan,” tekatnya.

Pembangunan sarana transportasi lanjut Arifin, akan mendukung pembangunan infrastruktur yang masih belum optimal dan kurang merata. “Langkah ini sangat penting karena merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat dilihat dari aspek penyediaan infrastruktur yang memadai, mulai dari sarana pendidikan, sarana kesehatan, sarana transportasi, sarana pendukung ekonomi dan prasarana pemukiman,” jelasnya lagi.

Diharapkan sambung dia lagi, semua desa dapat menyediakan sarana pendidikan tingkat menengah, serta menyediakan akses terhadap pasar, modal dan sumber daya lainnya dalam pengembangan produk unggulan. “Intinya kami sudah melakukan pemetaan segala permasalahan Kabupaten Bima yang perlu diselesaikan, agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima dapat terwujud,” tegasnya. (gt)