Arif Rahman Bersiap Hadapi Piala Pangdam

LATIHAN: atelt cabang olahraga atletik NTB, Arif Rahman, saat latihan di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Atlet cabang atletik NTB, Arif Rahman, kini terus intensif berlatih untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Panglima awal November, di Jakarta. Arif Rahman merupakan atlet peraih medali emas di nomor 4×400 meter putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat beberapa bulan lalu.

‘Saya harus bisa mempertahankan medali emas. Karena sebelumnya saya memiliki catatan waktu yang baik ketimbang teman-teman anggota TNI yang lain,” katanya kepada Radar Lombok, Kamis (20/10).

Arif dalam perhelatan ini pada tahun sebelumnya sempat mengamankan medali emas. Di ajang kali ini, dirinya tak mau kecolongan dan bertekad mengamankan medali yang pernah diraihnya.

Saat ini, Arif tercatat sebagai anggota TNI aktif. Dalam ajang Piala Pangdam itu, ia bertekad bisa tetap mempertahankan gelarnya sebagai peraih medali emas.

Dikatakan, ia akan turun di 2 nomor, yakni di 400 meter dan 4×400 meter estafet. Namun sampai hari ini pihaknya belum mengetahui siapa pasanganya untuk turun di nomor 4×400 meter estafet.

Meskipun demikian, pihakya menargetkan diri bisa mempersembahkan medali di nomor 400 meter. Khusus di nomor ini, ia mengaku memiliki peluang besar.

Pelatih atletik NTB, Akrin Ibrahim mengatakan, target Arif di ajang ini untuk mempertahankan gelar juara sangat didukung pihaknya. Dengan bekal sebagai peraih medali emas pada PON kemarin diharapkan bisa menjadi penambah semangat atlet tersebut. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid