Arif Rahman Berhasil Raih Emas

KAMPIUN: Atlet NTB cabor atletik, Arif Rahman, berhasil keluar sebagai kampiun di ajanga Piala Panglima TNI Terbuka ke IV Tahun 2016 (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Arif Rahman atlet yang turun di nomor 400 meter berhasil mempersembahkan medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke IV Tahun 2016 di Stadion Atletik Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, Rabu  (2/11).

Arif Rahman dari Persatuan Atletik Angkatan Darat  yang bertugas di Dandim 1606/Lombok Barat ini turun di nomor lari 227. Ia berhasil meraih medali emas dengan  catatan waktu 48.44 detik.

Menyusul di belakang Arif Rahman sebagai peraih medali perak yakni, Zainul Dahlan, atlet asal Jawa Barat. Atlet ini memiliki catatan waktu 49.99 detik. Berikutnya sebagai peraih perunggu yakni, Heronimus Kaze dari Persatuan Atletik Angkatan Udara dengan waktu 50.34 detik.

‘’Alhamdullah target saya bisa mempersembahkan medali emas ini juga tidak terlepas dari Danrem 162/WB  dan Dandim 1606/Lombok Barat yang sudah mendukung dan memberikan dukungan,’’ ucapnya saat di hubungi Radar Lombok, Rabu (2/11).

Terhadap para pesaingnya, Arif menyebut kemampuan mereka rata-rata sangat komptetitif. Di setiap kejuaraan, mereka sering bertemu, tapi tetap saja masih tetap bisa diatasi perlawanannya.

Diketahui, Arif Rahman pernah meraih medali emas di nomor 4×400 meter putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat beberapa waktu lalu. Kini ia kembali mengukir prestasi gemilang di ajang Piala Pangdam.

Pelatih Akrin Ibrahim mengatakan, dirinya sangat optimis jika anak asuhnya bisa meraih target yang sudah dipasang. Keyakinannya tida lepas dari rekam prestasi yang dikantonginya sejak di PON lalu. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid