Aria Dharma Maju jadi Balon Wawali Mataram

HL Aria Dharma BS (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sejumlah bakal calon (balon) wakil wali Kota Mataram terus bermunculan di Kota Mataram. Kali ini, H Lalu Aria Dharma, Sekretaris DPRD Kota Mataram mematangkan diri untuk bertarung dalam perhelatan pilkada 27 November mendatang. Aria Dharma bahkan telah mengambil formulir pendafataran di DPC PDI Perjuangan sebagai bakal calon wakil wali kota (bacawawakot).

Ketua Deks Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, I Gde Wiska mengatakan, sesuai dengan tahapan pendafataran PDI Perjuangan Mataram masih membuka diri sampai akhir Juni mendatang di samping beberapa kandidat sudah mengembalikan formulir. ‘’Pak Sekwan HL Aria Dharma BS sudah mengambil formulir. Sudah ada konfirmasi dan dalam waktu dekat akan mengembalikan,’’ katanya kepada Radar Lombok, Senin (3/6).

Di DPC PDI Perjuangan beberapa politisi sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota, seperti H Mohan Roliskana dan Abd Rachman. Sedangkan H Weis Arqurnain mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota Mataram, dan keempat HL Aria Dharma BS. Sosok Aria cukup mengemparkan sosoknya tak disangka akan muncul mengingat ia juga sedang menjabat sebagai Sekretaris DPRD.

Dikatakan Wiska, untuk proses pendafataran sesuai dengan mekanisme partai tetap diprosesnya. Memiliki kesempatan yang sama baik birokrat, maupun politisi.  ‘’Yang sudah daftar sekarang ada empat orang,  kita tetap berpacu pada aturan partai dan hasil survei,’’ jelasnya.

Aria juga dikenal sebagai birokrat andal di Kota Mataram dari segi rekam jejak. Pria asal Puyung Lombok Tengah ini dikenal sebagai birokrat yang lurus dan banyak dikenal di kalangan pengusaha.  Serta jamaah pengajian sudah lama dibangun. Para jamaah sangat mendukung niat baik dari HL Aria Dharma BS untuk tampil di Kota Mataram. Dengan tampilnya HL Aria, pilihan masyarakat semakin banyak di Kota Mataram, selain petahanan maupun politisi lainnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Nyayu Ernawati mengatakan, PDI Perjuangan sangat terbuka lebar bagi siapa saja. Dari komunikasi sudah terbangun, sebelumnya HL Aria sudah mematangkan diri untuk maju. ‘’Ini menarik karena dari pejabat eselon II sudah ada yang mulai muncul,’’ katanya.

Dari segi pengalaman dinilai sudah sangat matang serta sudah banyak terbangun komunikasi dengan sejumlah pimpinan parpol di Kota Mataram.   Semua kandidat masih terbuka dan PDI Perjuangan  Kota Mataram sangat cair untuk terus membangun koalisi. ‘’Miq Aria dalam waktu dekat ini akan kembalikan formulir,’’ singkatnya. (dir)

Komentar Anda