Aplikasi ‘Motorku Express’, Permudah Konsumen Honda

LAYANAN DIGITAL : Top Manajemen Astra Motor NTB menghadirkan layanan servis berbasis online ‘ Motorku Express’ untuk memudahkan konsumen Honda booking servis. IST/ RADAR LOMBOK

MATARAM – Astra Motor NTB bersama 15 jaringan Honda menggelar soft launching secara serentak aplikasi online ‘Motorku Express’ untuk mempermudah konsumen dalam pelayanan servis, Sabtu (28/9). Konsumen setia Honda cukup hanya mendaftar secara online melalui aplikasi ‘Motorku Express’ untuk mendapatkan layanan servis, tanpa harus antri di bengkel.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto bersama manajemen lainnya melaksanakan launching aplikasi ‘Motorku Express’ di Krida Honda Jempong dan Astra Motor Ampenan.

“Aplikasi online ‘Motorku Express’ ini untuk mempermudah konsumen Honda, agar tidak perlu antri saat ingin melakukan servis motor kesayangannya,” kata Budi Yanto.

Dijelaskannya, aplikasi “Motorku Express” sebuah aplikasi yang dibuat untuk meningkatkan pelayanan servis kepada konsumen lewat booking online. Aplikasi ini cukup di download melalui playstore di android. Berbagai fitur dan keuntungan akan didapatkan dengan melakukan penginstalan aplikasi ini. Pengumpulan point dalam aplikasi ini dapat ditukarkan dengan berbagai macam keuntungan.

Aplikasi “Motorku Express’ ini untuk mempermudah konsumen dalam servis motor mereka. Artinya konsumen bisa booking langsung lewat online sesuai dengan waktu mereka, kapan akan melakukan servis motornya. Bahkan dalam aplikasi ini disediakan game online, agar selama servis berlangsung, konsumen tidak bosan menunggu.

Tidak hanya itu disediakan juga voucher senilai Rp 20.000 saat melakukan install langsung. Belum lagi adanya penambahan 15 poin setiap melakukan servis. Jika terkumpul sampai 200 poin, maka poin dapat ditukarkan langsung dengan voucher belanja di Indomart senilai Rp 20.000 atau dapat ditukar juga saat melakukan servis di bengkel Honda.

“Aplikasi “Motorku Express” merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya, yakni aplikasi “Motorku” dan pembookingannya bisa dilakukan mulai h+1 sampai 3 bulan mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Technical Service Development Astra Motor NTB, Anton Prihanto menjelaskan terkait fitur dan pendaftran sitem online ini, pada saat konsumen men download dan install kemudian mengisi data-data kendaraan sampai nomor mesin serta data pemilik kendaraan.

Terdapat dua fitur apakah servis di rumah atau servis di bengkel. Setiap melakukan booking, konsumen akan diarahkan ke lokasi servis, lalu terdapat gambar kursi sebagai tanda waktu atau jam booking. Jika pun saat booking pada jam tertentu sudah ada yang booking, maka bisa booking pada jam lainnya sesuai yang tertera pada aplikasi.

Jika semua bookingan telah selesai, maka akan ada kode sukses. Artinya bookingan sudah terverifikasi menunggu antrian. Selanjutnya H-1 aplikasi akan mengingatkan secara otomatis dikirim atau di telpon dari pihak bengkel untuk memastikan jadi atau tidaknya motornya di servis dan pada saat hari dilakukan servis, pihak bengkel akan kirim sms atau menelpon konsumen sesuai dengan hari dan jam pada saat itu juga.

“Layanan aplikasi ‘Motorku Express’ ini hadir untuk memudahkan konsumen setia Honda dalam memberikan layanan servis berbasis digital,” imbuhnya. (luk)