Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Pelayanan ke Peserta, Bisa Ubah Faskes Juga

Peserta JKN-KIS Samsul Hadi, sehari–hari berprofesi sebagai petugas keamanan. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mambawa angin segar bagi masyarakat Indonesia. Berbagai inovasi yang telah dikembangkan BPJS Kesehatan untuk mempermudah akses bagi penggunanya. Salah satu inovasi yang sedang marak digandrungi adalah aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi Mobile JKN adalah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di App Store maupun Play Store yang berfungsi memudahkan layanan administrasi JKN–KIS bagi penggunanya. 

Kemudahan dalam mengakses aplikasi Mobile JKN dirasakan salah satu peserta JKN–KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur.

Dialah Samsul Hadi yang sehari–hari berprofesi sebagai petugas keamanan. Samsul sapaannya saat ditemui tim Jamkesnews mengaku bahwa banyak manfaat yang ia dapatkan selama menjadi pengguna aplikasi Mobile JKN.

BACA JUGA :  Aldy: Urus Layanan JKN-KIS dengan Mudah Melalui PANDAWA

“Sangat terbantu dengan aplikasi Mobile JKN ini, pada waktu itu saya berobat ke fasilitas kesehatan dan lupa membawa Kartu Indonesia Sehat (KIS) tetapi berkat KIS digital di aplikasi Mobile JKN, saya bisa tetap dilayani dengan sangat baik,” jelas Samsul kepada tim Jamkesnews.

Samsul yang kala itu juga menuturkan bahwa selain fitur KIS Digital, ada juga fitur dalam aplikasi Mobile JKN yang membantunya.

“Ada lagi fitur yang menurut saya sangat baik, yaitu fitur merubah fasilitas kesehatan. Fitur ini menurut saya sangat membantu, karena saya tidak perlu antri hanya untuk mengubah fasilitas kesehatan yang saya inginkan, cukup melalui handphone dan tanggal 1 bulan berikutnya sudah bisa digunakan di fasilitas kesehatan yang baru,” jelas Samsul.

BACA JUGA :  Gunakan JKN-KIS, Tidak Ada Kesulitan dalam Berobat

Samsul yang merasa aplikasi Mobile JKN banyak memberikan kemudahan dalam hidupnya, ia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN. “Saya rasa banyak manfat yang akan didapatkan jika mengunduh aplikasi Mobile JKN ini. Selain gratis, tidak perlu antri dan mempunyai banyak manfaat untuk kita terutama untuk mendapatkan layanan JKN–KIS yang no ribet,” tutup Samsul. (dh/ay)

Berita asli bisa dibaca di link berikut:

https://www.jamkesnews.com/jamkesnews/berita/detail/tmn/28021/20210405/dapatkan-layanan-jkn–kis-no-ribet-dengan-aplikasi-mobile-jkn