Anies ke Bodak, Tanda Suhaili Jadi Ketua NasDem NTB?

KONFERENSI PERS: Ketua DPD NasDem Lombok Tengah Ahmad Samsul Hadi didampingi Sekretaris DPD Ahmad Tantowi dan Ketua Bapilu, Senin kemarin (9/1). (M.HAERUDDIN/ RADAR LOMBOK)

PRAYA – DPD NasDem Lombok Tengah terus mempersiapkan kedatangan Bakal Calon (Balon) Presiden RI Anies Baswedan yang dijadwalkan berkunjung ke NTB pada 30 Januari mendatang. Pasalnya, Anies sudah dijadwalkan akan berkunjung ke Lombok Tengah, salah satunya di Ponpes Yatofa Bodak.

Ketua DPD NasDem Lombok Tengah Ahmad Samsul Hadi menegaskan kedatangan Anies setelah dari Bandara Lombok, akan langsung menuju Desa Adat Sade di Rembitan, Kecamatan Pujut untuk melihat proses tenun dan lainnya. Setelah itu baru ke Ponpes Yatofa Bodak mengikuti pengajian akbar bersama jemaah. “Jadi berbagai persiapan kedatangan sudah kita lakukan dengan matang, maka pada Pilpres nanti yang awalnya kita targetkan 75 persen suara di Lombok Tengah kini kita optimis bisa menjadi 80 persen. Karena memang Anies Baswedan ini pemimpin yang dirindukan dan dari segala sisi sudah memenuhi syarat,” ungkap Ahmad Samsul Hadi saat melakukan konferensi pers di Kantor DPD NasDem Lombok Tengah, Senin kemarin (9/1)

Baca Juga :  Zul-Rohmi Bakal Makin Terpojok di Parlemen

Ditegaskan kunjungan ke Yatofa Bodak murni silaturahmi, mengingat Anies dengan pimpinan ponpes TGH Fadil Tohir saling kenal dekat sudah lama. “Jadi nanti saja kita lihat di Bodak akan ada surprise, tetapi yang jelas pimpinan Yatofa Bodak bersama keluarga Bodak juga akan menyambut Anies,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Memet ini menambahkan, selain ke Lombok Tengah, nantinya Anies akan menuju peternakan sapi rakyat yang berada di Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur. Kemudian akan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulanasyaikh TGKH Zainuddin Abdul Majid di Pancor, Lombok Timur.

“Kemudian akan melaksanakan kegiatan di lapangan gotong royong Masbagik yang dihadiri puluhan ribu orang dirangkaikan dengan pelantikan dewan pimpinan ranting NasDem se-Lombok sekitar 3.000 lebih,” terangnya.

Baca Juga :  Mahkamah Partai Panggil Mori

“Yang kami tekankan bahwa ke Bodak murni silaturahmi dengan jemaah, kalau ada hal lain nanti kita lihat. Jadi alasan ke Bodak sebenarnya hanya pada efisiensi waktu saja dan juga sebelumnya Anies ini punya hubungan baik dengan keluarga Yatofa,” terangnya.

Pihaknya tidak bersedia membeberkan apakah kehadiran Anies ke Bodak sebagai tanda bahwa Suhaili FT selaku keluarga Bodak akan berlabuh ke NasDem, bahkan akan menjadi Ketua DPW NasDem NTB. Mengingat saat ini beredar rumor, bahwa mantan Bupati Lombok Tengah itu akan bergabung dan memimpin NasDem NTB pasca-ditinggal Sitti Rohmi Djalilah. “Yang jelas pasti kita akan menerima dengan baik kalau Yatofa masuk,” terangnya. (met)

Komentar Anda