Angkatan Darat Gulung Dinasty

KAWAL: Salah satu pemain PS Angkatan Darat (baju merah hitam) Supardi (25) dijaga ketat oleh pemain Dinasty (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Persatuan Sepakbola (PS) Angkatan Darat (AD) sukses menggulung lawannya PS Dinasty dengan skor 2-1  dalam lanjutan The Legend Turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Selasa (3/4).

Kemenagan itu secara otomatis mengantarkan PS AD masuk 4 besar dan akan berhadapan dengan Persita Taliwang menuju final. Dikethaui waktu digunakan hanya 50 menit untuk pertandingan.

Sejak awal paruh pertama pertandingan dimulai, kedua tim bermain dengan tempo lambat. Kedua tim banyak memperagakan umpan-umpan pendek dari satu kaki ke kaki lainnya. Namun di awal permainan PS Dinasty mampu tampil dominan dengan membuat barisan belakang PS AD kewalahan.

[postingan number=3 tag=”garuda”]

Irmanjo (10) yang mendalikan serangan PS Dinasty membuat

Turmuzi (3) dan Pauzi (4) di lini bertahan PS AD harus bekerja ekstra mengamankan gempuran lawannya.

Pelan tapi pasti, pergerakan dari PS AD yang dimotori oleh Sudianto (7) dan Anang Zulkarnaen (9) mulai terbangun. Banyak umpan-umpan terobosan yang sukses mengancam barisan belakang PS Dinasty. Namun, penjaga gawang Dinasty Mahruf (20) dengan cekatan mampu mengantisipasi dengan baik.

Serangan cepat yang dilakukan oleh PS AD sukses membuat lini pertahanan PS AD kocar-kacir. Buntutnya, di menit ke 13 melalui sepakan keras salah satui pemain PS AD sukses merobek gawang PS Dinasty.

PS Dinasty yang tertinggal terus melakukan tekanan. Namun sayang lini pertahanan PS AD terlalu rapat dan disiplin untuk dilewati. Hingga wasit Junaini meniup peluit panjang untuk turun minum 0-1 kekalahan bagi PS AD.

Memamsuki paruh kedua, Dinasty yang tertinggal terus melakukan tekanan. Umpan terobosan yang dibangun oleh kapten PS AD, Sudianto (7) sukses menyamakan kedudukan di menit ke 32.

Tidak rela Dinasty terus ditekan, tim ini kembali mengatur starategi menyerang yang dimotori oleh Irmanjo. Jual beli serangan kian dipertontonkan oleh kedua tim. Namun sampai memasuki menit ke 40 tak satupun gol bersarang.

Tepat dimenit ke 46 melalui kesalahan dari penjaga gawang Dinasty, Mahruf (20) yang lepas dari dari dekapannya sukses dimanfaatkan dengan baik kapten PS AD Sudianto (7). Gol tercipta 2-1.

Dinasty yang tertinggal terus melalukan serangan, namun sayang upaya-upaya penyelamatan yang dilakuakan oleh penjaga gawang Abdul Hair (1) ini membuat supporternya takjub. Hingga peluit panjang berbunyi kemenagan milik PS AD.

Sementara dipertandingan lainnya antara Bintang Ampenan menudukkan Bina Pemuda dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini Bintang Ampenan akan menghadapi Taruna Putra.

Kapten PS AD Sudianto  mengatakan, ia bangga dengan penampilan timnya. Kerjasama yang baik bisa membuat timnya memenangkan laga. “Besok di partai semi final akan berhadapan dengan tamu dari Taliwang,” ujarnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid