Angin Kencang, Waspada Pohon Tumbang

angin kencang
WASPADA: Masyarakat diminta waspada dengan potensi tumbangnya pohon besar dan berusia tua yang berada di jalan utama atau protokol di Kota Mataram. (Ali/Radar Lombok)

MATARAM—Sepekan terakhir, angin kencang melanda NTB dan tidak terkecuali di Kota Mataram. Sapuan angin kencang ini dikhawatirkan berpotensi menyebabkan pohon tumbang. Apalagi hampir di pinggir semua jalan utama di Kota Mataram terdapat pohon besar.

BACA JUGA: Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan NTB

Kabid Pengelolaan dan Penataan Ruang Terbuka Hijau Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Mataram, Nanang Edward meminta masyarakat tetap berhati-hati saat berkendara. Warga juga diingatkan untuk selalu menggunakan alat pengaman. Seperti helm untuk kendaraan roda dua.

‘’Kalau memarkir kendaraan itu harus jauh dari pohon-pohon yang dirasa cukup tua dan kering. Masyarakat kita himbau  menginformasikan segera kepada kami apabila ditemukan pohon rawan yang tumbang,’’ ujarnya, Jumat kemarin (6/7).

Pihaknya mengaku sudah melakukan beberapa upaya antisipasi sebelum memasuki musim kemarau. Sekitar Mei sampai Juni, pihaknya sudah melakukan perantingan dan penopingan pohon-pohon besar dan berusia tua.

Katanya, ini dilakukan khususnya untuk pohon yang berada di jalan utama atau protokol. Pengecekan juga dilakukan hampir setiap hari. Mengingat kondisi angin yang saat ini terbilang kencang.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut