Anggun Persembahkan Emas di Bolderactive 2017

JUARA: Anggun Yolanda atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berada di podium pertama dengan pesaingnya Choy Xin Ying berhasil meraih medali perak, sedangkan Yee Yun Jie perunggu.

MATARAM–Atlet panjat tebing NTB, Anggun Yolanda, sukses mempersembahkan medali emas di ajang kejuaraan terbuka Bolderactive 2017. Kejuaraan yang diselenggarakan Universitas of Singapore ini dihelat 13-16 Juli.

Dalam ajang itu, Yolanda berhasil menyingkirkan pesaingnya di final yakni Choy Xin Ying berhasil meraih medali perak. Sedangkan atlet panjat lainnya Yee Yun Jie hanya meraih perunggu di ajang tersebut.

Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB, Adi Hendra Susanto mengatakan, pihaknya bangga dengan Yolanda yang telah berhasil mengangkat nama NTB di ajang tersebut.

“Nilainya paling tinggi dibandingkan dengan pesaingnya karena berhasil melewati semua jalur,” ucapnya saat dihubungi Radar Lombok, Senin (17/7).

Persaingan antar atlet semakin sengit di babak berikutnya. Atlet-atlet terbaik yang lolos dari fase penyisihan beradu kemampuan di setiap tahapan hingga final. Namun Yolanda sapaan akrab tetap bisa mempertahankan dominasinya.

Terpisah, atlet Anggun Yolanda mengatakan, pihaknya bangga dengan keberhasilan yang telah diraih saat ini. Kemenangan ini disebutnya sebagai awal yang bagus mengejar di kategori open women. (cr-adi)