Anggota DPRD NTB H. Najamuddin Moestafa Bagikan Sabun, Masker, dan Hand Sanitizer

(IST/RADARLOMBOK.CO.ID) SOSIALISASI: Anggota DPRD NTB H. Najamuddin Moestafa saat memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran corona (covid-19) di salah satu pasar di Lombok Timur, sekaligus menyalurkan bantuan berupa sabun, masker, dan hand sanitizer gratis.

MATARAM–Anggota DPRD NTB H. Najamuddin Moestafa turun langsung melakukan edukasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di tengah masyarakat.

Bahkan ia bersama tim melakukan pengecekan suhu tubuh, kemudian membagikan sabun, masker, dan hand sanitizer kepada warga yang ditemuinya. “Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan inisiatif sendiri. Dengan memberikan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat di Lombok Timur tentang covid-19. Disertai kita melakukan pemeriksaan suhu badan, sambil membagikan sabun, masker, dan 1.000 liter sanitizer secara gratis,” ujar Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB ini saat melaksanakan aksi pencegahan corona di salah satu pasar di Lombok Timur, Kamis (9/4/2020) kemarin.

Selain di pasar, kegiatan serupa juga dilakukan di banyak titik perkampungan di wilayah Lombok Timur. Setiap hari, setidaknya dua sampai empat titik dikunjungi. “Bosok kita lakukan di Pasar Lepak dan di pasar Keruak terus sampai 10 hari ke depan sampai 50 titik di Kabupaten Lombok Timur. Termasuk di wilayah Pancor, Masbagek, Aikmel, Pringgabaya, Sambalia sampai ke wilayah Sembalun,” jelas Anggota Komisi I DPRD NTB Fraksi PAN ini.

(IST/RADAR LOMBOK)
CEK SUHU: Tim Anggota DPRD NTB H. Najamuddin Moestafa saat mengecek suhu tubuh warga di pasar.

Dalam kegiatan ini dilibatkan pihak keamanan dan tenanga medis dan tetap mengacu pada protap covid-19. Ia mengajak semua legislator di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-NTB untuk ikut turun ke lapangan. Bahkan secara kelembagaan DPRD NTB untuk turun ke lapangan, karena selama ini yang ia lakukan masih bersifat pribadi dengan menggunakan dana pribadi juga. “Saya siap mengeluakan dana juga. Ayo kita semua kawan-kawan legislator baik di provinsi maupun kabupaten/kota se-NTB bergerak,” pungkasnya. (sal/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumya31 ODP Masih Dikarantina di Rusunawa
Berita berikutnyaMeningkat Drastis, Positif Corona di NTB Jadi 21 Orang