Anggota DPR-RI Tinjau RS Awet Muda

CINDERAMATA : Sekda HM. Taufiq saat menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Hj. Ermalena saat kunjungan kerja ke RS Pratama Awet Muda Narmada, Jumat (21/10).

GIRI MENANG –  Sekretaris Daerah Lombok Barat HM. Taufiq menerima kunjungan kerja Komisi IX (Kesehatan) DPR-RI dalam agenda peninjauan persiapan pengoperasian Rumah Sakit Pratama “Awet Muda” Narmada, Jumat (21/10).

Sekda dalam sambutannya di hadapan anggota DPR-RI mengatakan, rumah sakit ini merupakan rumah sakit tipe pratama. Rumah sakit ini belum mulai beroperasi karena masih menunggu keseluruhan alat medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “ Pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6,5 miliar untuk pengoperasian rumah sakit ini,” ungkap Taufiq.

RS Awet Muda Narmada posisinya berada di wilayah bagian tengah Lobar. Posisinya diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat Lombok Barat di zona tengah dan utara. Kemudian juga bisa melayani masyarakat dari kabupaten/kota yang berdekatan. “Saya optimis rumah sakit ini mudah terakses, tidak hanya oleh warga Lombok Barat namun juga oleh warga dari kabupaten/kota tetangga,” jelasnya.

Narmada adalah kecamatan yang paling padat penduduknya. Sementara itu Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Hj. Ermalena menerangkan, kunjungan dewan kali ini adalah untuk memenuhi janji kepada Pemkab dalam rangka memperjuangkan keberadaan rumah sakit ini. Harapannya, layanan kesehatan memadai.

Ermalena sendiri berjanji memperjuangkan penambahan anggaran kesehatan di Lobar. Penambahan tersebut untuk peningkatan layanan dasar bagi masyarakat. Puskesmas dan RS ini lanjut Ermalena merupakan hal yang sangat penting, karena berhubungan langsung dengan layanan dasar kesehatan dan menjadi pusat layanan terdepan untuk BPJS yang dihajatkan untuk warga miskin. “Selain itu keberadaannya di wilayah wisata akan menunjang rasa aman,” jelas politisi PPP ini.

Ermalena sendiri datang bersama anggota lainnya dari Fraksi Golkar, Nasdem, PPP, PKS dan PKB. Selain itu hadir Direktur Rujukan Rumah Sakit Kemenkes, Direktur Pelayanan Kemenkes, Kepala Dinas Kesehatan NTB, Direktur BPJS NTB, Kepala Dinas Kesehatan Lobar, Direktur Rumah Sakit Tripat Gerung serta Kepala Puskesmas se Lobar.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid