Anggota DPD RI Dapil NTB Dukung Kontingen Porwanas NTB

PORWANAS: Anggota DPD RI, H. Achmad Sukisman Azmi, saat menyerahkan salah satu aksesoris Porwanas Malang untuk kontingen wartawan NTB.

MATARAM–Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB), Ir. H. Achmad Sukisman Azmy, M Hum, menyerahkan atribut untuk acara pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang akan berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, 20-27 November 2022 mendatang.

Kedatangan Haji Sukis—panggilan akrabnya, di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB, diterima langsung oleh Ketua PWI NTB, Nasrudin, dan Sekretaris PWI, H. Rachman Hakim, Wakil Ketua Bidang Organisasi, H. Abdus Syukur, Wakil Ketua Bidang Pembelaaan wartawan, Azrul Azwar serta Sekretaris Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Purwandi.

H Sukis mengatakan bahwa bantuan aksesoris bagi atlet Porwanas asal NTB ini sebagai bentuk kepedulian terhadap wartawan yang tidak hanya rajin menulis berita sebagai seorang jurnalis, tapi juga para pejuang olahraga.

“Wartawan juga membela nama daerah NTB,” katanya.

Mantan Ketua PWI NTB periode 2014-2019 itu mengatakan, momen Porwanas ini juga sebagai sarana untuk promosi bagi daerah NTB. Karena sekitar empat ribu lebih wartawan dari seluruh Indonesia akan berkumpul pada ajang Porwanas nanti.

Baca Juga :  21 Wartawan se NTB Ikuti UKW

“Ini peluang promosi bagi kita,” kata H Sukis yang juga atlet tenis lapangan Porwanas yang juga pernah mendapat medali perunggu pada Porwanas di Bandung, Jawa Barat.

Karenanya, H Sukis memberikan harapan kepada semua pihak untuk tidak segan-segan membantu para atlet Porwanas NTB yang akan berlaga nanti. Hal ini tidak lepas dari peran wartawan yang selama ini ikut andil dalam membangun daerah NTB.

“Semoga ada pihak-pihak lain yang dapat memberikan dukungan serta support kepada para wartawan yang akan berlaga di Porwanas nanti,” kata Sukis.

Seperti diketahui ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dikuti para atlet wartawan NTB dalam Porwanas nanti. Diantaranya tenis lapangan, atletik, futsal, biliard, esport, tenis meja, bulutangkis dan catur.

Di samping itu juga ada lomba foto karya jurnalistik dan lomba karya tulis jurnalistik serta eksebisi untuk tenis meja putri bagi keluarga besar wartawan Indonesia.

Ketua PWI NTB, Nasrudin, menyambut baik atas support dari senator H. Achmad Sukisman Azmy.

“Kami atas nama wartawan yang tergabung dalam PWI NTB mengucapkan terima kasih,” katanya.

Baca Juga :  Tiba di Lombok, Tim JKW PWI Disambut Ketua PWI NTB dan Dewan Kehormatan PWI NTB

Dia berharap agar support untuk suksesnya pelaksanaan Porwanas, khususnya kontingen asal NTB ini diharapkan datang dari pihak lain.

“Ini kepedulian dari anggota DPD, yang konon tidak memiliki dana aspirasi,” katanya sambil tertawa.

Sementara itu, Sekretaris SIWO PWI NTB, Purwandi, mengatakan sampai saat ini para kontingen asal masing-masing provinsi se-Indonesia dalam tahap menyelesaikan entry by name.

“Hari ini terakhir entry by name nya, setelah itu akan dilakukan verifikasi oleh PB Porwanas, semoga tidak ada perubahan aturan lagi,” katanya.

Dia mengatakan, jumlah tim asal NTB yang akan berangkat ke Malang berjumlah 105 orang, terdiri dari atlet dan official.

Kemungkinan jumlah kontingen akan bertambah. Karena selain atlet dan official ada juga akan ikut mensukseskan kegiatan Porwanas.

Para mitra kerja PWI yang ada di kabupaten dan kota se-NTB akan ikut ambil bagian, khususnya pada saat parade kontingen dengan membawa kesenian atau budaya khas masing-masing daerah. (RL)

Komentar Anda