Anggaran Randis Ahyar dan Mohan Capai Rp 1,3 M

MATARAM-Pemerintah Kota Mataram menganggarkan dana pembelian kendaraan dinas (Randis) walikota dan wakil walikota Mataram  sebesar Rp 1,3 miliar. Anggaran ini ada di Bagian Umum Pemkot Mataram dan di Bagian Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kepala Bagian Umum Pemkot Mataram Baiq Nelly Kusumawati mengatakan, Randis Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana sudah datang. Mereknya Toyota Fortuner New Diesel seharga Rp 644 juta.” Kita siapkan anggarannya,” ungkap Nelly saat ditemui di sela-sela penerimaan mobil kemarin.

Mobil baru bisa tiba saat ini Karena proses pengurusannya yang lama. Awalnya anggaran pembelian dua Randis untuk kepala daerah sebesar Rp 1 miliar. Tetapi setelah dicek  harga kendaraan sampai Rp 600 juta lebih.

Pembelian dua Randis dengan tipe yang sama adalah atas permintaan walikota dan wakil walikota. Khusus untuk pembelian Randis walikota, anggarannya ada di BPKAD, dan kemungkinan Randis akan datang pada Juli mendatang.

Sementara itu, mantan Sekda Kota Mataram HL. Makmur Said akhirnya mengembalikan kendaraan dinas yang dipakainya selama menjabat sebagai Sekda. Mobil dengan nomor polisi DR 6 AK merek Honda CRV telah dikembalikan ke Pemkot kemarin.

Kepala BPKAD Yance Hendradira mengatakan, penarikan mobil dinas telah dilakukan. Diantaranya Randis yang dipakai Makmur. Selanjutnya nanti kendaraan akan dilelang. “ Sudah kita tarik beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Dikatakan Yance,  aset bergerak maupun tidak bergerak terus dilakukan pendataan saat ini. Bahkan ada beberapa bidang tanah  milik daerah yang belum bersertifikat sedang diurus.  Hal ini untuk menghindari gugatan dari oknum. “ kita terus lakukan pendataan aset bergerak maupun tidak bergerak,” singkatnya. (ami/dir)

BACA JUGA :  Dinas Anggarkan Rp 1,9 Miliar untuk Pasar Sindu