Anggaran Porwanas Minim

MATARAM—Provinsi NTB sudah dipastikan ikut dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 di Bandung, Jawa Barat, 25–30 Juli mendatang. Namun sejauh ini persoalan anggaran masih minim.

Sekjen PWI NTB, Nasrudin Zain mengatakan, anggaran yang sudah terkumpul baru sebatas biaya tiket pesawat dan penginapan atlet. Sementara dana transportasi belum ada sama sekali. “Itu (dana transportasi) belum ada kita pegang sama sekali,” ungkapnya, kemarin (22/7).

Total biaya yang dibutuhakn PWI NTB pada Porwanas 2016 Jabar sekitar Rp 400 juta. Anggaran yang sudah terkumpul saat ini, dikatakan Nasrudin baru sanggup menutupi biaya tiket pesawat dan biaya penginapan atlet. “Untungnya beberapa atlet dan ofisial rela dan bersedia berangkat dengan dana pribadi,” ujarnya.

Pada Porwanas 2016 Jabar, PWI NTB telah mendaftarkan sebanyak 60 atlet. Atlet ini untuk dipersiapkan turun di lima cabang olahraga (cabor). Yakni, futsal, tenis, bulu tangkis, tenis meja dan catur. Meski dana yang ada sangat terbatas, PWI NTB tetap ingin ikut andil pada ajang empat tahunan itu.

“Mudah-mudahan dua hari kedepan ini kita mendapatkan anggaran tambahan,” harap wartawan senior RRI itu.

Akibat kekurangan anggaran, berdasarkan hasil keputusan rapat anggota yang digelar Sabtu (16/7), PWI NTB akan mengikuti lima cabor dari sembilan cabor yang dipertandingkan. Mengenai nama-nama atlet yang diberangkatkan sudah tahap dalam penyelesaian akhir.

Ketua PWI NTB, Sukisman Azmi, berharap para atlet Porwanas PWI NTB nantinya bisa fokus dan tidak asal-asalan mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, target PWI NTB di Porwanas tahun ini harus lebih baik dari hasil Porwanas sebelumnya di Kalimantan Selatan (Kalsel) 2012 lalu. (cr-adi)

BACA JUGA :  AFD NTB Dukung Penuh Tim Porwanas