Anggaran Jalan RTH Ada di DAK

MATARAM- Anggaran pembangunan jalan sepanjang 400 meter  menuju Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan Timur sudah masuk K1 di APBN-P tahun 2016.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram Mahmudin  Tura mengatakan, jalan yang direncanakan dibangun sejak tahun 2015 ini terpaksa ditunda karena tidak tersedianya anggaran.

Pembangunan jalan ini dianggarkan kembali dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN-P 2016. “ Jalan ini sudah masuk K1 anggarannya disiapkan di DAK APBN-P,” ungkapnya kemarin.

Setelah AMAN jilid II dilantik, rencana pembangunan jalan ini dimasukkan lagi dan dibahas serta disetujui masuk katagori  K1 menjadi prioritas. Proposal sudah disampaikan oleh Walikota Mataram.

Sejak awal pembangunan jalan ini sudah disiapkan anggarannya, tapi masalahnya anggaran yang tercantum di APBD 2015 itu tidak bisa dieksekusi. Agar tidak mangkrak, akhirnya tahap pertama pembangunan jalan diambil alih oleh pusat. Selanjutnya setelah selesai pengerasan jalan, akan dilanjutkan pembangunannya oleh Pemkot.

Untuk bisa melanjutkan  pembangunan jalan ini PU Kota Mataram butuh Rp 3 Miliar. Lahan untuk pembangunan jalan ini sudah dibebaskan oleh Pemprov,bersama Satker dari Pemerintah Pusat sudah membuka jalan ini tapi untuk sementara belum bisa dilalui oleh umum karena belum diaspal. Untuk  menuntaskan proyek jalan ini menjadi tugasnya Pemkot Mataram dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid