Angel Lelga : Seperti Anak Yatim

MUNGKIN belum banyak yang tahu kalau Angel Lelga sesungguhnya seorang mualaf.  Rupanya, sudah 15 tahun dia menjadi mualaf. Namun, siapa sangka ada pengorbanan besar, yang harus dia gadaikan.

"Sejak mualaf, saya udah nggak bersama lagi dengan keluarga. Saya seperti anak yatim, punya orang tua tapi hubungannya terpisah karena berbeda keyakinan," ungkap Angel.

Tak heran pula, ketika orang-orang berkumpul dengan keluarganya saat hari Raya, Angel hanya bisa meratapi nasibnya. Wanita 31 tahun  ini sedih, karena merindukan momen kebersamaan dengan keluarganya, saat sebelum menjadi mualaf. "Itu bukan hal yang gampang buat saya dan keluarga besar saya. Karena buat saya, perbedaan agama dalam satu keluarga tidak bisa saya jelaskan. Mungkin yang lain tahu gimana beratnya," jelas  wanita berdarah Kalimantan-Manado-Belanda- Tionghoa ini.

BACA JUGA :  Luncurkan Single Religi

Jika rasa rindu keluarga melanda, Angel mencoba menyibukkan diri, untuk sejenak melupakan kesedihannya. "Kalau sahur atau buka ya selalu sendiri. Saya lebih banyak menghabiskan waktu buka di lokasi syuting," beber pemain film Susuk Pocong, Rintihan Kuntilanak Perawan dan Pelukan Hantu Janda Gerondong ini.

Setelah berhijab, Angel banjir job nyanyi dan menjadi bintang tamu. Ramadan tahun ini job­nya cukup padat. Dalam sehari, dia bisa menghadiri tiga acara. Belum lagi, kegiatan rutinnya seperti syuting sinetron tetap jalan.  (rm)