Andy Wibowo Jadi yang Tercepat di Ironman 70,3 Lombok

JUARA: Usai tiba di garis finish, Andy Wibowo (dua dari kiri) melakukan foto bersama dengan beberapa panitia. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Perjuangan ratusan peserta pada Ironman 70,3 Lombok berakhir sudah, Sabtu (8/10/2022). Peserta yang sukses menjadi yang tercepat pada kategori individu diraih oleh Andy Wibowo dengan catatan waktu 4 jam 22 menit. Ia mengalahkan ratusan peserta dari 33 negara.

Sejak berlangsungnya lomba yang dimulai dengan renang, tampak sosok Andy Wibowo menguasai medan. Kekuatan fisik atlet kelahiran Jimbaran, Bali ini tidak bisa diragukan.

Baca Juga :  Daftar Jalan yang Ditutup Saat Ironman 70.3 Lombok 8 Oktober

Buktinya, renang sejauh 1,9 km, sepeda sejauh 90,1 km, dan lari sejauh 21,1 km  mampu ditaklukkan dengan waktu 4 jam 22 menit.

Bersaing dengan ratusan peserta, Andy mengaku sudah menjadi hal biasa dalam pengalamannya mengikuti lomba Ironman. Karena lomba semacam ini disebutnya tidak hanya diikuti kali ini saja, namun Lomba Ironman di Bintan, Kepulauan Riau juga sudah diikutinya.

Baca Juga :  Warga Lombok Antusias Tonton Event Ironman 70.3

“Untuk ajang triathlon sudah sering saya ikut. Termasuk ajang Ironman ini,” terang mantan atlet renang Indonesia ini. 

Seperti diketahui, Andy Wibowo adalah mantan perenang Indonesia, yang berspesialisasi di nomor kupu-kupu. Ia memenangkan medali perunggu pada kupu-kupu 100 meter di Asian Games 2007 di Bangkok, Thailand. (rie)

Komentar Anda