Andy : Menpora Dukung NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028

FOSE: Tampak Menpora RI Zainudin Amali melakukan fose bersama Gubernur NTB, Ketua KONI NTB, Plt Dispora NTB, dan Senator asal NTB Achmad Sukisman Azmy. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Provinsi NTB mengungkapkan niatnya ke Menpora Zainudin Amali untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

Tak disangka, Menpora langsung merespon dengan cukup positif, dengan cara memberikan dukungan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk NTB. “Alhamdulillah niat kita NTB bersama NTT jadi tuan rumah PON 2028 dapat respon positif dari Menpora. Karena NTB mendapat dukungan berupa Sarpras Olahraga,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto.

Andy menjelaskan, bahwa Menpora Zainudin Amali sangat terbuka memberi dukungan terhadap NTB. Bahkan Menpora sudah memberi lampu hijau kalau NTB akan dapat bantuan sarpras olahraga, sebagai pendukung venue perhelatan multi event empat tahunan tersebut.

Adapun komitmen Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah sendiri, sebagai bentuk keseriusannya NTB telah menyediakan lahan 10 hektar guna membangun komplek olahraga di Mandalika serta menjalin komunikasi dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat. “Makanya Pak Gubernur NTB pun berharap agar Menpora RI dapat membantu pembangunan sport center di dalam komplek Mandalika tersebut,” lanjutnya.

Tanpa banyak tanggapan, sontak Menpora mempersilakan agar NTB mulai sekarang rembuk bersama, mumpung waktunya masih 7-8 tahun. Dengan harapan tidak ada permasalahan di kemudian hari. “Kita sudah dapat dukungan penuh dari Menpora,” kata Andy.

Andy menyebut kalau Politikus Golkar itu juga berpesan agar persiapan sarana prasarana olahraga di seputar Mandalika dapat didesain dari awal menyesuaikan standar dan ketersediaan lahan yang ada, termasuk pembagian dengan NTT.

Selain itu, Menpora juga meminta agar NTB dan NTT dapat meningkatkan komunikasi dengan Kementerian PUPR, agar mendapatkan dukungan dari segi anggaran dan pembangunannya. “Pertemuan kita dengan Menpora sangat memberi harapan untuk NTB,” ucapnya penuh harap. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKepsek Harus Melibatkan KTU dan Bendahara
Berita berikutnyaAPK dan BK Harus Diturunkan di Masa Tenang