Ancam Tuan Guru Pakai Parang, Rampok Sadis Akhirnya Ditangkap

DIAMANKAN: Inilah Cepak rampok sadis yang berhasil diamankan Polres Lombok Tengah, Jumat (14/5/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Tim Puma Polres Lombok Tengah berhasil menangkap salah seorang rampok sadis inisial S (43) alias Cepak.

Ia diketahui merampok TGH Fakhrudin asal Lendang Jangkrik, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya.

Cepak asal Kecamatan Jonggat ditangkap Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra mengatakan, pelaku melancarkan aksinya pada Senin (29/6/2020) sekitar pukul 02.30 WITA bertempat di Lingkungan Lendang Jangkrik, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya.

Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang. Dua orang di antaranya melakukan pencurian dengan cara masuk melalui jendela rumah yang kebetulan tidak terkunci. Sedangkan dua orang lagi menunggu di luar rumah korban.

BACA JUGA :  Sensasi Petik Stroberi di dalam Perkampungan Sembalun

“Korban yang merupakan pemuka agama saat itu sempat terbangun dan melihat pelaku sudah berada di kamarnya. Kemudian pelaku mengancam korban menggunakan parang. Sedangkan pelaku yang lain mencari barang berharga yang ada di dalam rumah korban,” jelasnya.

Barang yang berhasil diambil pelaku di antaranya uang berjumlah Rp. 36.500.000 yang ada di dalam tas istri korban, surat-surat penting lainnya, tiga HP dan perhiasan emas 101 gram.

BACA JUGA :  Pakaiannya Diduga Terlilit Gear Motor, Perempuan Asal Pagutan Kecelakaan

“Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan ke SPKT Polres Lombok Tengah untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan berbagai barang bukti seperti satu buah parang dengan sarung kayu warna cokelat dan tas. “Kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” tegasnya. (met)